Tips Bagaimana Lolos Ujian SNMPTN Paling Ampuh

melancholia

New member
thumbnail.aspx


Ujian SNMPTN 2012 sebentar lagi dimulai, berbagai persiapan-persiapan pun mungkin sudah kamu lakukan, dari mulai mencari jurusan apa yang cocok untuk aden, milih universitas, hingga milih LBB yang akan diikuti serta beli buku-buku latihan soal SNMPTN.

Nah, berdasarkan pengalaman ane mengikuti SNMPTN beberapa tahun yang lalu, ane mau berbagi tips dan triknya bagaimana agar lolos SNMPTN, Alhamdulillah nih, ane berhasil masuk salah satu PTN Favorit di Surabaya.

Kita fokus ke UN dulu, misal kalau gak lulus UN trus bagaimana bisa ikutan SNMPTN, iya gak?

Menabung dari sekarang, karena biaya kuliah jaman sekarang, baik di negeri maupun swasta sangat mahal. Jadi setidaknya kita bisa bantu2 ortu dikit lah minimal buat yang nantinya ngekost.

Kita tau bahwa ujian SNMPTN mencakup berbagai mata pelajaran, dari kelas X sampe kelas XII, dari pengetahuan dasar, hingga pengetahuan khusus sesuai yang kamu pilih, IPA atau IPS, jadi paling nggak selain menabung tadi, kamu juga belajar dari beberapa bulan sebelum SNMPTN menjelang.

Mari kita plotkan di sini, jadwal SNMPTN adalah kurang lebih sebulan – dua bulan setelah UN dilakukan, dan pada waktu itu kita musti belajar lagi untuk mempersiapkan materi ini, bisa dibayangin nggak seluruh materi pelajaran yang kita pelajari selama 3 tahun, kita back up lagi selama selang waktu tersebut? Nah, pusing kan? ane juga pusing

Jadi intinya adalah latihan soal harus sering dilakukan, sering-sering ikutan Try Out yang diadain oleh LBB dan sekolah-sekolah atau universitas. Nah, anggeplah ikutan Try Out SNMPTN itu serius, jangan main-main walaupun esensi tryout sebenarnya adalah simulasi SNMPTN. Jaman ane dulu, ane dan teman-teman paling semangat ikutan ini, karena ane bisa ketemu siswa-siswa dari sekolah lain, ya kamu taulah apa yang dicari, namanya juga lagi masa labil.

Biasanya Try Out itu berbayar, namun ada juga yang gratis. Bagi yang suka gratisan tak ada salahnya untuk ikutan Try Out itu, syukur-syukur dikasih konsumsi juga he2.

Beruntung nih jaman sekarang ada yang namanya latihan Try Out Online, kita cuman modal koneksi internet doing, salah satu developer yang menyediakan layanan Try Out Online gratis yang ane tau ada di Latihan SNMPTN Online Paseban, ane tau karena pernah diSMSin sama Indos*t tentang ini. Mengenai Try Out Online itu, bisa klik disini

Mengenai try Out online tersebut, langsung saja menuju TKP ya den. Selain try out di sini juga kamu bisa mengikuti Latihan soal SNMPTN seperti biasa, kamu bisa pilih hari pertama, hari kedua, hari kedua atau per mata pelajaran yang kamu pilih. Tak lupa, di sini aka nada fitur seperti bookmarks dan pembahasan.

Menjelang hari H, jangan lupa survey lokasi SNMPTN dulu, pastikan sehari dua hari kamu sudah tau tempat ujian dilaksanakannya. Nah, H-1 usahakan jangan malah belajar, pergunakan untuk istirahat atau refreshing sehingga pas hari H, pikiran aden jadi seger.


Kalau aden-aden mau nambahin tips triknya, mohon dishare dimari, siapa tau bisa buat pencerahan bagi adik-adik kita yang mau ikutan SNMPTN.
 
Jadi intinya adalah latihan soal harus sering dilakukan, sering-sering ikutan Try Out yang diadain oleh LBB dan sekolah-sekolah atau universitas.

kalau sudah terbiasa menghadapi soal intuisi buat ngerjain juga lebih mantep ya
 
wahhh terimakasih kakak ataas infonya ,,,,, sekarang saya sudah ada solusinya untuk menghadapi ujian SNMPTN ini ,,,,,,, pokoknya
 
oh gitu ya, pantesan saya gagal terus kl ikutan snmptn :D. ternyata gak pernah belajar. hahaha... :D
 
Semoga anak2 Indonesia makin pinter2 dan canggih2 ya.

Tips tambahan dari gw sih, biar gampang mending lewat jalur khusus. Jalur kalapa-dago klo ga salah..... syuuuk....
 
Semoga anak2 Indonesia makin pinter2 dan canggih2 ya.

Tips tambahan dari gw sih, biar gampang mending lewat jalur khusus. Jalur kalapa-dago klo ga salah..... syuuuk....

hahaha aden yg satu ini bisa ajah...ongkosnya kira2 brp tuh dari pohon kelapa ke Dago :))
 
ora et labora...artinya berdoa dan berusaha.
punya keinginan lulus ya belajar, jangan liat yg lain, kalau orang lain baca sekali bisa, jangan samakan diri anda dengan yg itu, kalau perlu baca sampai 100 kali, sampai anda yakin bisa mengerjakan, niscaya anda pasti lulus.
 
ora et labora...artinya berdoa dan berusaha.
punya keinginan lulus ya belajar, jangan liat yg lain, kalau orang lain baca sekali bisa, jangan samakan diri anda dengan yg itu, kalau perlu baca sampai 100 kali, sampai anda yakin bisa mengerjakan, niscaya anda pasti lulus.

mantap den [<:)
 
Back
Top