Partai Super Panas: Persib vs Persija Jakarta, Sarat Gengsi & Sejarah

hot

New member
Partai Super Panas: Persib vs Persija Jakarta, Sarat Gengsi & Sejarah

persib%20vs%20persija.jpg


Partai super panas akan tersaji sore nanti, Minggu (29/1/2012) WIB, dari kancah Indonesia Super League (ISL). Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta di markas kebanggaannya, Stadion Si Jalak Harupat.

Memang sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa kedua tim memang sudah menjadi musuh bebuyutan di Lapangan Hijau sejak era perserikatan dulu. Pertandingan nanti tentunya bakal menyuguhkan atmosfer panas, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Menilik dari beberapa pertemuan terakhir, kubu 'Macan Kemayoran' boleh tersenyum lebar menatap laga nanti. Pasalnya, tim Ibukota Indonesia itu seringkali menghadirkan mimpi buruk bagi Persib.

Dari lima pertemuan terakhir keduanya, Persija sukses mengemas tiga kali kemenangan dan hanya sekali kalah. Sisanya, berakhir dengan skor imbang. Dari 28 pertemuan terakhir keduanya, Persija berhasil menang 15 kali, sedangkan Persib hanya mampu menang empat kali.

Terkait hal itu, manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menginginkan agar para pemainnya bisa tampil lepas di laga nanti. Dengan demikian, Umuh berharap agar para pemain dapat mengeluarkan segenap kemampuannya di partai nanti.

"Saya bilang kepada para pemain, jangan sampai ada yang merasa tertekan dan terbebani. Anggap saja melawan Persija nanti seperti melawan tim-tim lain," sebut Umuh kepada wartawan di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (28/1/2012).

"Kita ingin semua pemain bisa konsentrasi kepada permainan di lapangan nanti. Supaya tim bisa tampil baik. Kalau permainan tim sudah bagus, Insya Allah kita akan memenangkan pertandingan nanti," paparnya.

Namun, misi Persib untuk menumbangkan Persija di laga nanti bakal menemui jalan terjal. Pasalnya, beberapa punggawa intinya terancam tidak bisa diturunkan. Mereka adalah Aliyudin, M Nasuha dan Robbie Gaspar.

Aliyudin mengalami cedera hamstring saat berhadapan dengan PSPS Pekanbaru, Selasa (24/1/0212), dan memaksanya harus istirahat dalam jangka waktu empat pekan. Begitu pun dengan M Nasuha. Dia mengalami cedera saat timnya bertarung menghadapi PSPS Pekanbaru. Sedangkan Robbie Gaspar dan Sigit Hermawan masih berkutat dengan cedera lamanya.

Meski demikian, rasa optimistis tetap diperlihatkan Pelatih Persib Bandung berdarah Kroasia, Drago Mamic. Dengan kekuatan yang ada, Mamic yakin skuadnya bisa membungkam 'Macan Kemayoran'.

"Sekarang kita memang sedang kehilangan beberapa pemain inti. Tapi kita harus tetap maju. Apalagi situasi sekarang melawan Persija, kita memenangkan pertandingan, terlepas apa pun ganjalannya. Kita yakin dengan kekuatan yang ada," tutur Mamic.

Sementara itu, Pelatih persija Iwan Setiawan mengaku timnya harus bekerja keras di pertandingan nanti untuk mengalahkan Persib yang berbekal semangat berlipat karena bermain dengan dukungan ribuan Bobotoh.

"Saya tahu Persib tim bagus terutama karena adanya pemain nasional disana. Tapi saya sekarang tidak mau memikirkan itu dan lebih fokus pada persiapan untuk pertandingan nanti," tegas Iwan.

Di kubu Persib, ada sejumlah pemain yang berpotensi menghadirkan petaka kepada Macan Kemayoran diantaranya Miljan Radovic yang sangat piawai dalam mengeksekusi bola-bola mati.

Kemudian Moses Sakyi yang mulai perlahan dinilai mulai menunjukan performa terbaik. Lalu M. Ilham yang lumayan produktif sejak membela Persib dan Airlangga Sucipto.

Adapun kubu tim tamu, sosok Bambang Pamungkas jadi ancaman terbesar. Pemain lain yang berpotensi merusak ambis Persib meraih kemenangan adalah Robertino Pugliara serta striker anyar asal Paraguay, Pedro Javier.

Pertandingan nanti akan disiarkan secara langsung di ANTV pada pukul 18.00 WIB

Head to head:
18/03/2011: Persib vs Persija: 2-3
30/10/2010: Persija vs Persib: 3-0
25/03/2010: Persija vs Persib: 2-2
09/01/2010: Persija vs Persib: 0-0
10/06/2009: Persija vs Persib: 1-2

5 laga terakhir Persib:
24/01/2012: Persib vs PSPS: 2-1
17/01/2012: Persisam vs Persib: 2-1
14/01/2012: Mitra Kukar vs Persib: 3-0
09/01/2012: Persib vs PSMS: 3-1
05/01/2012: Persib vs PSAP: 1-1

5 laga terakhir Persija:
23/01/2012: Pelita Jaya vs Persija: 0-2
15/01/2012: PSPS vs Persija: 0-2
08/12/2012: Sriwijaya FC vs Persija: 2-1
11/12/2011: Persiram vs Persija: 0-6
05/12/2012: Persija vs Persidafon: 0-0

Prediksi Susunan Pemain:

Persib Bandung : Yandri Pitoy - Maman, Abanda, Toni Sucipto, Zulkifli, Hariono, Radovic, Airlangga, Jajang, Ilham, Moses Sakyi.

Persija Jakarta : Galih - Leo Saputra, Fabiano, Nanak, Ismed, Johan Juansyah, Robertino, Ramdani, Hasyim, Rahmat Afandi, Bambang.

Sumber
 
Back
Top