Kalahkan Pelita, Persib Tembus Empat Besar

hot

New member
ISL.jpg


Kalahkan Pelita, Persib Tembus Empat Besar

Pelita Jaya harus menelan pil pahit saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (5/2/2012). Safee Sali dan kawan-kawan harus mengakui kekuatan "Maung Bandung" setelah dibungkam dengan skor 1-3.

Berkat kemenangan ini, Persib naik satu peringkat ke posisi keempat dengan mengoleksi 21 poin. Menjamu Persib Bandung, Pelita memilih menggelar laga kandangnya di Stadion si Jalak Harupat yang notabene merupakan markas "Maung Bandung". Stadion pun didominasi oleh puluhan ribu Bobotoh. Alhasil, Persib tampil semakin percaya diri. Bahkan, Maman Abdurahman dan kawan-kawan hanya membutuhkan waktu sepuluh menit untuk membobol gawang Pelita oleh aksi Jajang Sukmara.

Proses gol tercipta dari kerjasama satu-dua yang apik antara Jajang dan Airlangga. Begitu menguasai bola, Jajang melakukan pentrasi ke dalam kotak. Tanpa pikir panjang, Jajang melepaskan tembakan mendatar yang membuat bola bersarang di pojok kanan bawah gawang Pelita.

Belum sempat melepaskan ancaman, Pelita nyaris kebobolan pada menit ke-14. Beruntung kiper I Made Kadek melakukan penyelamatan gemilang menepis tembakan Atep dari dalam kotak penalti. Gawang Pelita benar-benar kebobolan setalah Moses Sakyi mencetak gol pada menit ke-20. Gol berawal dari penestrasi M Ilham. Ilham kemudian melepaskan umpan terukur ke dalam kotak penalti. Umpan tersebut langsung disambut Moses dengan tandukan keras dan gol.

Tertinggal 0-2, Pelita berusa bangkit. Tim besutan Rahmad Darmawan itu terlihat meningkatkan intesitas serangannya. Namun, usaha Pelita tak membuahkan. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib bertahan sampai jeda.

Selepas jeda, Persib langsung menembar ancaman lewat aksi Airlangga dan Atep. Beruntung, I Made Kadek masih bisa mementahkan tembakan kedua pemain tersebut. Pelita tak membiarkan Persib mengembangkan permainannya. Mereka berusaha menekan "Maung Bandung". Setelah melewatkan beberapa peluang, Pelita akhirnya berhasil mencetak memperkecil ketinggalan berkat gol yang diciptakan Safee Sali pada menit ke-67.

Namun, gol tersebut menjadi sia-sia setelah Pelita kembali kebobolan pada menit ke-80. Gol berawal dari kejelian Atep mengirimkan umpan terobosan kepada Moses. Begitu menguasai bola, Moses berhasil menembus ke dalam kotak penalti. Penyerang asal Ghana itu kemudian melepaskan tembakan keras.

I Made Kadek gagal menyelamatkan gawangnya setelah bola bersarang di pojok kanan bawah. Gol tersebut mengunci kemenangan Persib dengan skor 3-1.

Susunan Pemain
Pelita Jaya: I Made Kadek; Edi Hafid, Victor Igbonefo, Stanislav, Ruben Sanadi; Egi Melgiansyah, Dedi Kusnandar (Joko Sasongko 81), John Tarkpor, Greg Nwokolo; Bajevski (Makdis Al Farizi 84), Safee Sali
Persib Bandung: Jendri Pitoy; Toni Sucipto, Jajang Sukmara, Maman Abdurahman, Abanda Herman; Hariono, M.Ilham, Atep, Miljan Radovic; Airlangga (Aliyudin 72), Moses Sakyi.


Hasil Pertandingan Lainnya :


Persiba Permalukan Arema di Kandang

Barcelona menang 2-1 atas Real Sociedad

Sikat Getafe, Madrid Jauhi Barca

Sikat Fulham 3-0, City Jauhi MU

Robin van Persie Hat-trick, Arsenal Hajar Blackburn 7-1
 
Last edited by a moderator:
Back
Top