Pefindo Naikkan Rating Usaha dan Obligasi Apexindo

kurdadia

New member
JAKARTA--MIOL: Lembaga pemeringkat efek Indonesia (Pefindo) naikkan peringkat atau rating usaha dan obligasi PT PT Apexindo Pratama Duta Tbk (Apexindo) dari idA- menjadi idA (stable outlook).

Direktur Keuangan Apexindo Agustinus B Lomboan mengatakan, perbaikan peringkat ini didukung oleh terus meningkatnya biaya sewa rig-rig peseroan dan kontrak-kontrak jangka panjang yang diperoleh Perseroan.

"Peningkatan ini merupakan bukti kepada para investor dan kreditur bahwa Apexindo secara konsisten terus menerapkan strategi peseroan, antara lain dengan terus mencari kontrak-kontrak jangka panjang untuk menjaga arus kas jangka panjang dengan mengerjakan proyek-proyek pemboran yang besar dan penting," katanya dalam laporan tertulisnya kepada PT Bursa Efek Jakarta (BEJ), Senin (19/2).

Apexindo, kata dia, telah berhasil memanfaatkan tingginya permintaan di pengeboran minyak, gas, dan panas bumi. Hal itu tecermin pada kinerja dan posisi keuangan peseroan.

Ketika industri pengeboran makin ketat dengan kenaikan harga sewa harian yang memberikan keuntungan lebih kepada peseroan, Apexindo memaksimalkan hal tersebut dengan terus-menerus menerapkan efisiensi sekaligus memperbaiki kesehatan dari neraca keuangan.

Kinerja operasional peseroan didukung dengan kedisiplinan dalam penerapan efisiensi dan restrukturisasi modal dan keuangan. Selain itu, industri migas yang menguntungkan, telah meningkatkan bisnis peseroan secara signifikan.

Hal ini ditunjukkan dengan neraca

keuangan yang semakin sehat yang memberikan fleksibilitas untuk pertumbuhan, dan juga tingkat profitabilitas yang sangat baik.

"Kondisi itu tentunya meningkatkan kepercayaan investor dan kreditur atas kemampuan Apexindo untuk memenuhi kewajiban jangka pendek dan jangka

panjangnya," ungkapnya.

Dia menambahkan, keberhasilan perusahaan menjadi motivasi untuk meningkatkan keseluruhan kinerja peseroan.

Apexindo merupakan kontraktor minyak, gas dan geothermal nasional. Perusahaan ini menyediakan jasa untuk pemboran darat dan laut dengan 8 rig darat dan 5 rig laut.
 
Back
Top