Gandeng BNI, REI Adakan Program Bedah Rumah

GuruRumah

New member
Sumber : http://www.rumah.com/berita-properti

RumahCom – Di sela-sela perayaan hari jadinya yang ke-40 di Manado, Sulawesi Utara, Realestat Indonesia (REI) juga menggelar kegiatan Bedah Rumah, bekerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara, Tbk (BNI). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian REI dalam membantu masyarakat miskin untuk memiliki hunian yang layak.

Pelaksanaan program bedah rumah ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Indrastomo Nugroho, Vice President Consumer and Retail Lending BNI, disaksikan sejumlah pengurus REI. Pada kesempatan ini, kegiatan bedah rumah REI-BNI dilakukan untuk memperbaiki 40 rumah warga miskin di kelurahan Bunaken Lingkungan 3 Manado. Untuk kegiatan ini, BNI juga memberikan bantuan tambahan sebesar Rp100 juta.

Sementara itu, William Tanos, Ketua Panitia Perayaan HUT REI menjelaskan, pembangunan 40 rumah di Bunaken ini dilakukan bertahap. “Kami menargetkan dalam tiga bulan ke depan program bedah rumah ini selesai dan diserahkan kepada pemilik yang merupakan masyarakat miskin di kelurahan tersebut,” tuturnya.

Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang, menyatakan sangat mengapresiasi keikutsertaan REI dalam Program Bedah Rumah yang telah dicanangkan Pemprov Sulut. “REI membantu masyarakat miskin dan meringankan tugas Pemda. Salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan adalah dengan menyentuh rumah dan menjadikannya layak untuk dihuni,” jelas Sinyo Harry Sarundajang, saat memberi kata sambutan para Malam Gala Dinner perayaan HUT ke-40 REI di Beach View Terrace, Manado Convention Centre, Sabtu (31/3) lalu.

Anto Erawan
(antoerawan@rumah.com)
 
Back
Top