Reli dakar
 
Go Back   Home > Sports

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Reli dakar

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Reli dakar

VW Bertekad Menumbangkan Dominasi Mitsubishi

Target setinggi langit dipatok Tim Volkswagen menjelang perhelatan akbar reli dakar yang dimulai dari Lisabon, Portugal, Sabtu (6/1) ini. Mereka bertekad mengakhiri dominasi Tim Mitsubishi dalam enam tahun terakhir di ajang reli terpanas tersebut.

Pada Reli Lisabon-Dakar ke-29 ini tim VW akan menurunkan duet mantan juara dunia World Rally Championship (WRC) Carlos Sainz dan pereli Finlandia Ari Vatanen. VW juga akan diperkuat runner up reli dakar setahun silam, Giniel de Villiers. Pereli asal Afrika Selatan itu rencananya mengendarai mobil VW Touareg yang telah dimodifikasi khusus untuk reli ini.

Di ajang tersebut akan ada 187 mobil, 250 motor, serta 88 truk bersaing menjadi yang tercepat di ajang Reli Lisabon-Dakar. Etape pertama akan menuju Portimao di selatan hingga menuju Afrika sepanjang 8.696 kilometer

**
Pembalap Carlos Sousa dan Ruben Faria membuat harum nama Portugal setelah pada etape pembuka keduanya berjaya di kelas mobil dan motor dalam ajang Reli Lisabon-Dakar 2007, Sabtu (6/1). Di kelas mobil pembalap tuan rumah Sousa memimpin lima mobil Volkswagen yang finis berurutan. Pembalap berusia 40 tahun yang didampingi navigator Andreas Schulz asal Jerman ini sukses menyelesaikan jarak 464 kilometer dari Lisabon, Portugal, dengan catatan waktu satu jam 20 menit 38 detik.

Posisi kedua ditempati pembalap Giniel de Viliers asal Afrika Selatan, terpaut 2,31 menit setelah menyusul pembalap Spanyol, Carlos Sainz, dengan selisih waktu 2,38 detik.

Sementara di kelas motor, Faria menorehkan waktu satu jam 22 menit 07 detik untuk mencapai finis. Menyusul rekan senegara dan sesama tim Yamaha, Helder Rodriguez, di tempat kedua dengan selisih waktu 0,16 detik. Tempat ketiga menjadi milik pembalap Spanyol, Isidere Esteve Pujol dari tim KTM.

Etape kedua pada Ahad ini, akan memasuki wilayah Spanyol dengan jarak tempuh 545 kilometer menuju Malaga.

Sumber:Liputan 6 - Aktual Tajam Terpercaya
**
Pembalap asal Spanyol Carlos Sainz memberikan performa terbaiknya dalam etape kedua ajang Reli Lisabon-Dakar, baru-baru ini. Kesuksesan Sainz ini diraih setelah menempuh lintasan sepanjang 545 kilometer dari Portimao (Portugal) menuju Malaga (Spanyol). Dengan mengenderai mobil Volkswagen Touareg, Sainz berhasil membukukan waktu 59 menit 26 detik.

Dalam etape ini, pemimpin klasemen sementara pembalap Portugal Carlos Souza harus puas di posisi sembilan setelah finish dengan catatan waktu 1 jam 1 menit 19 detik. Dengan hasil etape ini, jarak Souza dan Sainz kini hanya terpaut 2 jam 22 menit 42 detik [baca: Pembalap Portugal Berjaya di Etape Pertama].

Sementara di kategori sepeda motor, etape kedua menjadi milik Helder Rodrigues dengan catatan waktu 1 jam 2 menit 44 detik. Ini merupakan prestasi pertama pereli asal Portugal tersebut sepanjang kiprahnya di reli dakar internasional.









Sumber:Liputan 6 - Aktual Tajam Terpercaya
Adamsuhada
Adamsuhada Adamsuhada is offline
Continent Level

Post: 4.124
 
Reputasi: 11

__________________
Si Budi Goa Hantu

Lebih baik hujan keringat saat latihan, daripada hujan cacian dan makian ketika tampil di atas panggung/di lapangan
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

wah sayang relly sudah engga ditayangin di TV di Indo lagi ya? jadi kurang bisa mengikuti perkembangannya.

dengar dengar keganasan relly dakar ini menelan korban lagi ya, elmer symons dari tim apa ya dia?

sepertinya kategori relly adalah jenis motorsport yang paling banyak menelan korban meninggal, memang susah sih ya kontrol safety-nya untuk balapan di alam bebas gini.

maunya sih semua kategori balap disiarkan di TV, termasuk Nascar diem-diem asyik juga ngikuti Nascar, mudah2an ditayangkan lagi :)
downforce downforce is offline
Village Level

Post: 38
 
Reputasi: 0

loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Hirvonen Juara Reli Norwegia kurdadia Sports 0
Hirvonen Pimpin Hari Pertama Reli Norwegia kurdadia Sports 0
Reli Dakar: Pembalap Spanyol Mendominasi Adamsuhada Sports 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.