APA YANG DIMAKSUD DENGAN BAJU KOREA SEBENARNYA??

butikonline7

New member
BAJU KOREAkata ini memang lagi bersinar dalam dunia fashion tanah air. Bahkan menurut data di google adwords, kata baju korea diketikkan sebanyak 90.000 kali dalam satu bulan untuk pencarian menggunakan bahasa dan lokasi Indonesia. Ini menunjukkan bahwa tren fashion tanah air sedang mengarah ke Mode baju korea. Angka tersebut juga diyakini akan terus meningkat, karena tren baju korea di tanah air pada saat ini belum mencapai puncaknya.

Kata baju korea setidaknya memiliki dua pengertian yang saat ini beredar dikalangan masyarakat tanah air. Yang pertama “Baju korea“ diartikan sebagai sebuah desain atau gaya busana yang mirip atau mengikuti gaya baju orang korea. Sedangkan yang kedua “Baju korea” diartikan sebagai baju yang memang berasal dari Negara korea. Kedua pengertian ini terlihat sangat jauh berbeda, dimana yang pertama lebih merujuk kepada gaya busana atau desain produknya, sedangkan yang kedua lebih merujuk kepada asal baju atau produknya. Tapi jika dilihat dari jumlah peminatnya, maka Pengertian pertama lebih memiliki banyak peminat dari pada pengertian yang kedua.

Jika ditelusuri lebih jauh, Gaya baju korea (pengertian pertama) juga terbagi kepada dua jenis sesuai dengan asal produknya yaitu Baju korea lokal dan Baju korea import. Baju korea lokal adalah produk baju dengan desain baju korea yang berasal dari produksi dalam negeri. Sedangkan Baju korea import biasanya berasal dari Negara luar seperti china, korea dan Jepang. Baju korea lokal dan Baju korea import memiliki banyak perbedaan terutama dari sisi bahan, kualitas, harga dan nilai prestisenya. Biasanya baju korea import dianggap memiliki nilai prestise yang lebih tinggi dibanding baju korea lokal.

Dari sisi harga baju korea import jelas lebih mahal disbanding baju korea lokal. Hal ini disebabkan karena baju korea import memiliki biaya distribusi tambahan untuk sampai ke Indonesia, seperti biaya pengiriman ke Indonesia, Pajak bea masuk 15%, PPn 10% dan PPh 7,5%. Dan dari logika hitung-hitungannya, seharusnya harga korea import hampir dua kali lipat lebih mahal dari pada baju korea lokal.


Sumber : http://www.butikonline7.com
 
Last edited by a moderator:
gara-gara demam K-pop, jangankan baju korea, semua yang berbau korea pasti laku keras di Indonesia
 
Back
Top