Porong Lumpuh! Warga Korban Lapindo berdemo

rahwana

New member
Hari ini praktis kegiatan bisnis Surabaya ke timur, seperti Pasuruan, Malang, dll. lumpuh total menyusul demo yang dilakukan warga yang rumahnya tenggelam oleh lumpur Lapindo.

Dalam sebuah forum di salah satu Radio terkemuka di Surabaya, saya membaca seseorang yang 'memprotes' aksi demo warga ini karena menghalangi kegiatannya untuk berobat bagi ibundanya. Serta merta orang ini dicaci maki oleh netter yang lain. Pertanyaan saya.... sedemian parahnya kah kondisi sosial dan nurani masyarakat kita?

Ternyata dalam kondisi susah sekalipun orang tidak mampu melihat atau memberikan empati kepada orang lain. Nilai2 kemanusiaan itu sudah lenyap digulung dendam dan kebencian. Sayangnya, dendam dan kebencian itu, menimbulkan kesusahan dan kesengsaraan orang lain yang mungkin sebenarnya bersimpati kepada kita dan mungkin rela membantu kita untuk menyelesaikan masalah kita.

Saya yakin bahwa diantara mereka yang hari ini terjebak dijalanan dan mengalami 'derita' apapun bentuknya adalah orang2 yang mungkin pernah mengulurkan tangan memberikan bantuan kepada para korban Lapindo. Mungkin kalau kita bertanya kembali kedalam hati kita, inikah balas budi kita kepada mereka yang sudah membantu kita? Dengan memberikan mereka kesusahan? Sudah waktunya bagi kita untuk mawas diri dan berkaca.
 
Back
Top