Baregol: Saya Kembali Tajam

ewako_psm

New member
Manado, Tribun - Bomber PSM Makassar, Aldo "Baregol" Baretto Miranda, melesakkan dua gol untuk menundukkan Persmin Minahasa 2-0, Rabu (21/2), di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara.
Baregol pun merasa kepercayaan dirinya semakin terlecut setelah mengoleksi tiga gol untuk PSM dari empat pertandingan yang telah dilakoni.
"Saya membuat dua gol hari ini. Pelan-pelan, saya mulai menemukan kembali ketajaman saya. Saya sudah kembali (sebagai bomber maut)," kata Baregol di bus saat meninggalkan Stadion Klabat.
Baregol memang sempat menjadi buah bibir bagi publik pencinta PSM karena krisis gol yang menderanya sejak di pagelaran turnamen Jusuf Cup XII lalu.

Keraguan terhadap dirinya pun semakin membesar karena di pertandingan pertama di ajang Liga Djarum Indonesia (LDI) XIII melawan PKT Bontang, ia kembali gagal mencetak gol buat PSM.
Namun, Baregol akhirnya memecah kebuntuannya saat mencetak gol penentu kemenangan saat PSM menekuk Persiba Balikpapan 1-0. Sebelum bertanding, Baregol mencukur rambutnya untuk membuang sial.
"Saya ingin sekali seperti dulu (LDI XII). Mencetak gol pada hampir setiap pertandingan lalu menjadi top scorer bagi tim. Kalau perlu top scorer liga," tekad bomber asal Paraguay itu.
Baregol pun tidak henti-hentinya dielu-elukan oleh rekan-rekannya sejak berakhirnya pertandingan hingga tim kembali ke hotel tempat PSM menginap, Hotel Quality Manado.
"Saya sangat senang dia (Baretto) sudah kembali ke jalurnya lagi sebagai striker produktif bagi tim ini. Mudah-mudahan ia terus menciptakan gol pada pertandingan berikutnya," harap gelandang lincah PSM Irsyad Aras.
Penasihat Teknis Syamsuddin Umar pun tidak ketinggalan memuji pengoleksi 11 gol bagi Ayam Jantan dari Timur musim lalu itu.
"Baretto telah menjawab keraguan dari banyak pihak terhadap kemampuannya mencetak gol. Ia bermain gemilang hari ini," kata Syam. (mih)
 
agak susah sih nampilin sumbernya langsung karena gak boleh nampilin link disini...==>tribun-timur.com<==
 
bukan, ente belum bisa tampilin link karena masih dibawah 20 post

di forum ini untuk mencegah orang yang cuma ingin spam iklan/referral link bisnis di forum minimal harus 20 post dulu untuk bisa tampilin link
 
ohhh dua puluh posting yach...sorry gak sempet baca-baca aturannya...
back 2 topic tadi malam baretto gak cetak gol lagi tapi posisi sementara psm naik keposisi 2 karena menang tadi malam...tapi sayang golnya cuma dari pinalti dan cuma 1-0..padahal tahun lalu psm makassar...2 kali menang melawan persegi 2-0 di makassar dan 4-2 di bali...tapi gpp sech yg jelas suporter maczman tetap yakin kalau untuk juara tahun ini milik psm dan yang menjadi topscorer adalah baretto...
sayang tahun lalu dia masuk ke psm hanya diputaran kedua jadi cuma bisa nyumbang 11 gol...coba masuk sejak putaran satu jelas baretto bisa jadi topscorernya...pokoke baretto is the best...ewako psm!!!
 
Febrianto Mulai Latihan

Makassar, Tribun -- PSM Makassar kedatangan satu orang pemain baru. Ia adalah Febrianto. Striker berusia 17 tahun asal Mamuju ini memulai latihan perdananya dengan Syamsul Haeruddin dkk, Jumat (30/3).
Pemain, yang wajahnya tidak asing lagi bagi publik pecinta sepakbola PSM, itu tampak serius menyantap setiap materi yang diberikan Penasihat Teknis Syamsuddin Umar saat latihan pagi di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta dan latihan sore di Lapangan Karebosi.

Selama latihan, Anto--sapaan akrab Febrianto, juga terlihat akrab dengan para pemain PSM. Bahkan, pemain yang pernah membela Timnas Indonesia U-17 dan U-20 ini sempat berbincang-bincang dengan beberapa pemain disela-sela latihan. "Saya tidak grogi. Sebelumnya, saya kan sudah kenal dengan beberapa pemain PSM," ujarnya usai latihan. Anto dipanggil latihan untuk diproyeksikan dalam skuad Ayam Jantan dari Timur di putaran kedua Liga Indonesia XIII.
PSM saat ini baru merekrut 29 pemain dari kuota 30 pemain yang ditetapkan PSSI. Dengan demikian, peluang Anto untuk bergabung pun cukup terbuka. Selain itu, di putaran kedua pasti bakal ada pencoretan pemain.
Sebelumnya, Syam--panggilan karib Syamsuddin, memang tertarik dengan Anto. Asisten Pelatih Timnas Indonesia senior ini kepincut dengan sederet prestasi pemain yang juga pernah membela Persib Bandung junior itu.
Karena itu, Syam berencana memboyongnya ke Surabaya untuk bergabung dalam skuadnya di Turnamen Sparkling Surabaya Cup, Mei mendatang. Di turnamen inilah, kemampuan Anto bakal dipantau untuk lebih memastikan apakah ia layak berkostum PSM atau tidak.
Pada latihan sore yang hanya menggunakan setengah lapangan, Anto diduetkan dengan bomber asing PSM, Aldo "Baregol" Baretto.
Skill individu Anto memang belum kelihatan sepanjang latihan. Namun, sekilas, ia termasuk pemain yang punya tipikal fighter dan tidak takut berduel dengan lawan. "Saya ini belum ada apa-apanya. Saya masih perlu banyak belajar dari teman-teman senior di PSM," ujar Anto. (ifa/mih)

http://www.tribun-timur.com/view.php?id=42838&jenis=PSM

Berambisi Ikuti Jejak Erwin Wijaya

ANDAI Febrianto Wijaya betul-betul bergabung dalam skuad Ayam Jantan dari Timur, maka ia akan mengobati kerinduan penggemar PSM terhadap hadirnya pemain warga Makassar dari suku Tionghoa.
Terakhir kali PSM dihuni pemain dari suku Tionghoa yakni di musim kompetisi Liga Indonesia I (1994-1995) yakni gelandang serang Erwin Wijaya.
Erwin ikut mengantar PSM tampil sebagai juara Perserikatan Tahun 1992 bersama rekannya yang juga suku Tionghoa, Joseph Wijaya (stopper). Namun, Joseph tidak lagi berkiprah di Ligina.

Di era perserikatan, seorang pemain suku Tionghoa yakni Frans Yo juga masih kental dalam ingatan para penggemar PSM. Frans seangkatan dengan langganan Pelatih PSM M Basri di era 1950 hingga 1960-an.
Menanggapi para pendahulunya itu, Anto--panggilan akrab Febrianto, mengaku sangat senang bahwa kini ia mendapat kesempatan untuk ikut membela tim kebanggaan masyarakat Sulsel.
"Saya memang tidak melihat bagaimana kiprah mereka saat itu. Tapi saya akan sangat senang mengikuti jejak mereka," katanya kepada Tribun, Jumat (30/3).
Bukan hanya PSM yang melirik Anto untuk bergabung. Kabarnya, Tim Nasional (Timnas) U-23 juga sedang meliriknya. Sebelumnya, Anto sudah memiliki pengalaman di Timnas U-17 dan U-20. (mih/ifa)

http://www.tribun-timur.com/view.php?id=42837&jenis=PSM
 
Back
Top