Rambut Sehat untuk Hijabers

Status
Not open for further replies.

jozz78

New member
Rambut adalah mahkota setiap cewek, begitu juga buat kamu yang mengenakan hijab. Makanya tetap harus dirawat, supaya terbebas dari masalah rambut rontok, lepek dan berketombe. Ikuti beberapa tip berikut ini, yuk!

Gunakan Shampo dan Kondisioner yang Benar
Cuci rambutmu 3 kali dalam seminggu untuk menjaganya agar tetap lembap. Saat keramas pastikan kamu menggunakan shampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambutmu. Salah menggunakan shampo dan kondisioner bisa membuat rambut menjadi rusak dan nggak sehat.

Keringkan Rambut Secara Alami
Hindari mengeringkan rambut dengan hairdryer. Karena, penggunaan hairdryer yang terlalu sering dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak.

Pilih Bentuk Sisir yang Tepat
Pilih sisir berbentuk bulat dan bergigi jarang, lalu sisir rambutmu dari pangkal hingga ujung rambut. Pastikan rambutmu tetap rapi dan tidak kusut saat akan memakai hijab.nbsp;nbsp;

Creambath dan Masker Rambut
Walaupun kamu mengenakan hijab, nggak ada salahnya melakukan creambath atau spa rambut di salon. Lakukan seminggu sekali agar rambutmu tetap sehat dan berkilau. Atau kamu pun bisa melakukan perawatan masker rambut sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami, seperti buah-buahan.

Hindari juga!

Mengikat rambut terlalu kencang saat sedang mengenakan hijab. Karena rambutmu akan menjadi rusak, mudah patah dan kulit kepala menjadi sakit.
Memakai hijab dalam keadaan rambut setengah kering, karena dapat membuat rambutmu semakin lepek dan berketombe.

Sumber : http://www.iyaa.com/gayahidup/umum/2278641_2209.html
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top