Messi Rekor, Ronaldo Cedera

jozz78

New member
BARCELONA, FO -- Janji Lionel Messi menghadiahkan banyak gol untuk Thiago, putranya yang baru lahir 2 November lalu, kembali dibuktikan. Setelah satu gol ke gawang Glasgow Celtic di ajang Liga Champions, pekan lalu, Messi kembali mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan tuan rumah Real Mallorca pada lanjutan Liga Primera Spanyol, Senin, 12 November.

Tambahan dua gol ini bukan hanya memantapkan posisi El Barca di puncak klasemen sementara. Namun juga membuat Messi melewati rekor gol legenda sepak bola dunia asal Brasil, Pele. Kini, di sepanjang 2012, Messi telah mencetak 76 gol di semua ajang. Melewati Pele (75), dan hanya terpaut sembilan gol lagi dari pemilik rekor asal Jerman, Gerd Mueller (85). Namun dengan sisa pertandingan yang masih cukup, Messi hanya tinggal menunggu waktu untuk menjadi pencetak rekor gol terbanyak dalam satu tahun.

"Leo memang spektakuler. Jika seorang pemain butuh tujuh hingga delapan musim untuk mencetak banyak gol, dia hanya perlu satu musim. Gol-golnya juga sangat indah dan selalu menyelamatkan kami," puji pelatih Tito Vilanova seperti dikutip dari Reuters. Soal rekor gol, Messi memang jagonya. Dia mencetak 73 gol pada musim 2011-12 untuk Barcelona, mematahkan rekor Mueller pada tahun 1972-73 khusus kategori gol buat klub dalam satu musim. Musim lalu dia juga mencetak 50 gol di Liga Primera Spanyol dan mematahkan rekor Cesar Rodriguez yang sudah bertahan hingga 57 tahun. Total saat ini Messi telah mengemas 232 gol bersama Barcelona dan menjadikannya top skor klub sepanjang masa.

cr7-cedera_1.png


http://www.iyaa.com/olahraga/bola/laliga/2297935_1393.html
 
Back
Top