Liga Champion JUARA BERTAHAN TERANCAM TERSINGKIR

elbar

New member
Barcelona, Juara bertahan Barcelona terancam tersingkir di babak 16 besar Liga Champion setelah dalam leg pertama di kandang mereka stadion Camp Nou, Barca dikalahkan Liverpool 1-2, Kamis (22/2) WIB.

Ini merupakan kekalahan kandang pertama Barcelona sejak April 2003 saat mereka dikalahkan Juventus di babak perempatfinal Liga Champion.

Ini juga kekalahan kedua Barcelona dalam 20 pertandingan ajang Liga Champion dua musim terakhir.

Bermain di depan pendukungnya, Barcelona sepertinya akan memetik kemenangan dengan mudah. Mereka mendominasi pertandingan sepanjang babak pertama. Gol pertama Barca lahir dari sudulan pemain tengah Deco pada menit 14 memanfaatkan umpan silang Gianluca Zambrotta.

Namun blunder dua pemain Barca membuat Liverpool mampu menyamakan kedudukan bahkan mengungguli sang juara bertahan. Craig Bellamy memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Barca Victor Valdes untuk menyamakan kedudukan 1-1 menit 43.

Pelatih Barcelona, Frank Rijkaard menurunkan formasi menyerang dengan Lionel Messi, Javier Saviola dan Ronaldinho menjadi barisan penyerang. Pada babak kedua ia kemudian memasukkan Andres Iniesta dan Eidur Gudjohnsen.

Namun strategi menyerang ini kemudian justru berbalik memukul Barca. Lewat serangan balik, Liverpool memetik gol kemenangan lewat John Arne Riise menit 84. Pemain belakang Rafael Marquez gagal menghalau bola di depan gawang Valdes dan langsung dimanfaatkan oleh Riise.

Hasil babak 16 besar Liga Champion, Rabu:
Di Oporto, Portugal
FC Porto (Por) 1 (Meireles 12)
Chelsea (Ing) 1 (Shevchenko 16)

Di Roma
AS Roma (Ita) 0
Lyon (Pra) 0

Di Barcelona, Spanyol
Barcelona (Spa) 1 (Deco 14)
Liverpool (Ing) 2 (Bellamy 42, Riise 74)

Di Milan, Italia
Inter Milan (Ita) 2 (Cambiasso 28, Maicon 75)
Valencia (Spa) 2 (Villa 64, Silva 86)
 
Back
Top