Messi Kembali Raih FIFA Ballon d'Or

askom

New member
_Kembali_Raih_FIFA_Ballon_d_Or-9189376884551006866_jpg.png


Tak ada kejutan dalam penganugerahan FIFA ballon d'Or 2012. Seperti yang banyak diprediksi, striker Barcelona, Lionel Messi mampu meraih gelar tersebut untuk keempat kali secara beruntun.
Dengan demikian, Messi menjadi pemain pertama yang sanggup meraih empat trofi Ballon d'Or, melebihi presiden UEFA sekaligus legenda Prancis. Michel Platini yang hanya sanggup meraihnya sebanyak tiga kali.
"Sejujurnya, ini sangat di luar dugaan bisa memenangi penghargaan ini empat kali beruntun," ujar Messi usai menerima penghargaan pada FIFA Ballon d'Or 2012 gala di Zurich, Swiss, (7/1).
Dalam kesempatan kali ini, Messi mampu mengungguli rivalnya asal Real Madrid, cristiano Ronaldo. Messi mengumpulkan 41,60 persen dari hasil vote, disusul Ronaldo dengan 23,68 persen. Sedangkan di peringkat ketiga ada rekan Messi di Barcelona, Andres Iniesta dengan 10,91 persen.
Messi sendiri memang tak mampu membawa Barcelona meraih trofi bergengsi laiknya Liga BBVA atau Liga Champions bersama Barcelona. Musim lalu, dia hanya mampu mempersembahkan gelar Copa Del Rey dan Piala Super Spanyol. Namun, catatan 91 gol sepanjang tahun lalu dianggap sudah merepresentasikan kepantasan Messi kembali menjadi yang terbaik di dunia.
Sementara itu untuk penghargaan FIFA Women's World Player of The Year, penghargaan diberikan kepada pemain timnas Amerika Serikat, Abby Wambach, yang mampu menyisihkan rekan senegaranya, Alex Morgan dan legenda asal Brasil, Marta.


Hasil voting FIFA Ballon d'Or 2012:

Lionel Messi (Barcelona - Argentina): 41,60 persen
Cristiano Ronaldo (Real Madrid - Portugal) 23,68 persen.
Andres Iniesta (Barcelona - Spanyol) 10,91 persen

sumber :
 
Back
Top