Trik Merawat Busana Lace Kesayangan

Kalina

Moderator
184506_lace-dress_663_382.jpg

VIVAlife - Bahan lace memiliki struktur yang tipis, lembut dan cenderung mudah robek. Apalagi, jika bahan lace tersebut merupakan perpaduan dengan bahan sutra. Anda tentu harus ekstra menjaganya.

Lace bisa dibuat dengan tangan atau mesin dan bisa berasal dari serat katun, linen atau sintetik. Bagi Anda para penggemar gaun atau busana lace, wajib tahu bagaimana cara merawat dan mencucinya. Jangan sampai busana lace kesayangan rusak karena salah mencucinya.

Bahan lace sebaiknya dicuci dengan tangan. Deterjen yang digunakan pun harus memiliki formula lembut agar serat kainnya yang tipis tidak rusak. Jika Anda takut menggunakan deterjen cuci biasa, gunakan sabun mandi atau sabun bayi.

Rendam sebentar, lalu kucek perlahan di area yang kotor. Pastikan menguceknya secara hati-hati agar serat lace tidak rusak. Begitu juga saat memerasnya. Jangan pernah mengeringkannya di mesin cuci. Saat membuang air, tak usah diputar, remas saja bahan perlahan untuk mengeluarkan airnya.

Setelah itu jemur dengan cara dilebarkan, hindari menggantung bahan lace karena berat air bisa merusak bentuknya. Jika bahan lace cukup halus, hindari menjemurnya di bawah sinar matahari langsung.

Untuk merapikannya, jika bahan sudah cukup halus sebenarnya tak perlu disetrika. Tapi jika bahan dalam kondisi kusut, Anda bisa merapikannya dengan setrika, tapi lapisi dulu dengan kertas putih atau handuk tipis. Ini untuk menghindari ujung-ujung bahan terkena panas dan rusak.

VivaLife @ VivaNews.com
 
Back
Top