Oldham Pecundangi Liverpool di Piala FA

askom

New member
ham_Atas_Liverpool_di_Piala_FA-1214247325380840802_jpg.png


Kejutan kembali terjadi di babak keempat Piala FA. Lakonnya kali ini adalah klub League One, Oldham Athletic.
Secara mengejutkan, Oldham menyisihkan runner-up Piala FA tahun lalu, Liverpool. Menjamu The Reds di Boundary Park, Oldham menang 3-2.
Baru tiga menit pertandingan berjalan, publik Boundary Park langsung bergemuruh. Oldham unggul cepat melalui sundulah Matt Smith yang mengenai Martin Skrtel sehingga mengecoh Brad Jones.
Liverpool sempat bangkit. Luis Suarez menyamakan kedudukan pada menit ke-17 setelah tembakannya ke pojok kanan gawang Oldham tak mampu ditepis mantan kiper tim cadangan Liverpool, Dean Bouzanis.
Akan tetapi, fans Oldham kembali bersorak menjelang babak pertama berakhir. Smith yang membuat Skrtel melakukan gol bunuh diri, kali ini mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan rendahnya tak mampu diantisipasi Jones. Oldham menutup babak pertama dengan skor 2-1.
Tiga menit babak kedua berjalan, Oldham memperlebar keunggulan. Memanfaatkan umpan Carl Winchester, Reece Wabara membuat skor menjadi 3-1 untuk tuan rumah.
Usaha Liverpool menyamakan kedudukan sempat menerbitkan asa ketika tendangan Joe Allen dari luar kotak penalti pada menit ke-80 tak bisa diantisipasi Bouzanis. Namun hingga peluit panjang berbunyi, The Reds gagal mencetak gol penyeimbang. Skor akhir 3-2 bagi Oldham.
Itu merupakan kemenangan pertama Oldham atas Liverpool di ajang Piala FA. Pada empat perjumpaan sebelumnya, The Latics tak pernah menang. Termasuk saat kalah 1-5 di Anfield pada babak ketiga Piala FA musim lalu.
Kali terakhir Oldham menang atas Liverpool juga dengan skor 3-2. Itu terjadi di Premier League pada 5 Mei 1993, juga di Boundary Park __

SUMBER
 
Back
Top