3 Bahan Alami Ciptakan Bibir Seksi

Kalina

Moderator
VIVAlife

Bibir kerap dikaitkan dengan keseksian wanita. Banyak perawatan yang ditawarkan untuk menjaga kecantikan bibir. Mulai dari suntikan untuk
menyempurnakan bentuk bibir, memberikan warna
merona, hingga yang paling umum adalah perawatan untuk menjaga kelembutan tekstur bibir. Sayangnya kondisi bibir seringkali mengganggu
dengan tekstur kering dan pecah-pecah. Bisa jadi ini
karena intolerensi terhadap bahan kosmetik, tubuh
yang sedang tidak fit, ataupun perubahan iklim. Untuk
menghindari masalah ini, Anda dapat melakukan
perawatan di rumah dengan bahan-bahan alami berikut:

Minyak kelapa
Bahan ini merupakan salah satu perawatan alami yang cukup efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk mengatasi kekeringan pada bibir. Cukup mengoleskan minyak kelapa pada bagian bibir, setiap kali terasa kering. Asam lemak yang terkandung dalam minyak kelapa mampu menjaga kelembaban kulit bibir serta membantu menyingkirkan warna gelap.

Irisan tomat
Lakukan pemijatan lembut pada bibir dengan
menggunakan irisan tomat untuk mengembalikan
kelembutan bibir. Untuk hasil maksimal, Anda dapat
menambahkan beberapa tetes madu yang dioleskan di bagian bibir sebelum memijatnya dengan tomat. Madu berfungsi untuk melembutkan bibir dan mencegah terjadinya bibir pecah-pecah.

Irisan mentimun
Mentimun yang mengandung banyak air merupakan
solusi perawatan bibir kering. Pijat bibir dengan
potongan mentimun secara perlahan, lakukan dua kali sehari untuk menyembuhkan bibir kering. Air yang di keluarkan dari mentimun mengandung kadar vitamin C, yang memberikan kelembaban pada bibir Anda. Selain tiga bahan alami di atas, saat mengalami bibir pecah-pecah ada baiknya Anda menghindari penggunaan lipstik terlebih dahulu. Beralihlah menggunakan pelembab bibir yang dapat mengatasi iritasi bibir.
 
Back
Top