Giggs Tak Pernah Absen Bikin Gol Selama 23 Musim

askom

New member
bsen_Bikin_Gol_Selama_23_Musim-2617896941436297721_jpg.png

Ryan Giggs kian menahbiskan diri sebagai legenda hidup sepak bola Inggris. Dengan torehan gol perdana musim ini kala bersua Everton, (10/2) Giggs genap melalui 23 musim tanpa absen mencetak gol. Catatan itu terasa istimewa mengingat usia Giggs sudah tak muda lagi. Pada November mendatang, dia akan genap berkepala empat. Namun, Giggs mampu menunjukkan performa konsisten setiap musimnya. Giggs melalui musim perdana pada 1990 kala usianya baru 17 tahun.
Pada musim itu, winger asal Wales tersebut mampu menciptyakan satu gol di kancah tertinggi Liga Inggris. Disusul empat gol pada musim setelahnya. Penampilan Giggs kian berkembang. Sejak era Premier League dimulai pada 1992, Giggs pun tak pernah absen mencetak gol setiap tahunnya. Total, dia sudah membukukan 112 gol selama 23 musim di Liga Inggris. Giggs sendiri ogah membahas mengenai pencapaian pribadi itu. Bagi dia, kemenangan atas Everton jauh lebih penting. Apalagi dia berharap bisa mmebantu Setan Merah meraih gelar juara ke-20 di Liga inggris.
"Performaku malam ini tak penting, tapi sepertinya aku bermain cukup baik. Sekarang kami hanya perlu melanjutkan tren bagus. Jika terus meraih hasil baik, kami akan baik-baik saja. Aku rasa kami sudah punya pengalaman cukup. Kekuatan tim bisa membawa kami terus melesat," ujar Giggs. Giggs juga mengaku puas dengan keberhasilan membalas kekalahan 0-1 dari Everton pada pekan pertama Premier League musim ini. "Kami sadar apa yang terjadi pada tahun lalu kala melawan Everton. Karena itu kami fokus dan pada akhirnya yang terpenting adalah kemenangan," pungkas dia. (Irawan)


Koleksi gol Ryan Giggs di Premier League (Liga Inggris) -- > KLIK
 
Back
Top