Makan Kentang Bikin Langsing

jozz78

New member
05dc_751_468x397_511368f835cd7-1034727116854887914_jpg.png

Ada yang berpendapat bahwa jika ingin langsing, kurangilah asupan karbohidrat, misal: nasi, kentang dan sejenisnya.

Padahal, menurut Britt Burton-Freeman, salah satu pengajar di University of California, AS, tak ada bukti riset yang mengatakan kentang bisa menambah timbunan lemak dan menyebabkan kegemukan.

"Jika diproses dengan benar, kentang justru bisa membantu program diet Anda," tambahnya.

Para peneliti di University of California mengungkap, para pria dan wanita yang melakukan diet dengan makan kentang selama 12 minggu ternyata memiliki indeks glikemik rendah (ukuran dampak karbohidrat terhadap gula).

Hasil penelitian menemukan, ada penurunan berat badan yang cukup signifikan pada kelompok ini. Mereka makan 5 hingga 7 porsi kentang berukuran sedang setiap minggunya. Kentang berukuran sedang kurang lebih mengandung 110 kalori.

"Kandungan kalium dalam satu buah kentang sekitar 620 gram, yang melebih pisang. Kentang juga menyuplai hampir setengah kebutuhan harian vitamin C setiap harinya (45 persen). Kentang tidak mengandung sodium dan bebas kolesterol selama proses memasaknya sesuai, seperti direbus atau dipanggang," ungkap Britt.


Klik TKP >>
 
yup. Semua sumber karbohidrat bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi saat diet. Kalin sendiri sudah membuktikan pada kentang dan singkong/ubi.

Tetapi, jangan hanya karena mereka bagus saat diet, lantas kita melupakan nasi. Paling tidak, konsumsilah nasi 1 kali sehari saat sarapan. Sisanya, baru bisa kentang, ubi/singkong, atau roti tawar :)
 
Back
Top