Messi Bidik Rekor Legenda Madrid di El Clasico

askom

New member
r_Legenda_Madrid_di_El_Clasico-906744554544528042_jpg.png


Laga El Clasico pada leg 2 babak semifinal Copa Del Rey, Rabu (26/2) bisa menjadi momentum bagi Lionel Messi untuk menorehkan sejarah. Penyerang Barcelona itu bakal menyamai catatan miliki legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano sebagai top skorer El Clasico.
Di Stefano merupakan legenda Madrid yang sudah cukup banyak mencicipi laga El Clasico melawan sang rival, Barcelona. Selama membela El Real, Di Stefano mengoleksi 307 gol dari 394 penampilan, dan 18 diantaranya dicetak ke gawang Barcelona pada laga El Clasico.
Catatan itu membuat Di Stefano masih menjaga rekor sebagai pendulang gol terbanyak dalam laga El Clasico. Beberapa pemain coba melampaui rekor DI Stefano, namun kerap kesulitan. Sebut saja mantan kapten Madrid, Raul Gonzalez (15 gol) dan eks pilar El Barca, Cesar (14 gol).
Setelah bertahun-tahun rekor itu bertahan, kini Di Stefano harus rela catatan tersebut bisa disamai atau bahkan dilampaui pemain bintang dari kubu rival, Messi. Menjelang leg 2 babak semifinal Copa Del Rei di Camp Nou, Messi sudah menorehkan 17 gol ke gawang Madrid di El Clasico. Butuh satu gol lagi untuk menyamai Di Stefano dan dua untuk melewatinya.
"Dia (Messi) pemain kompetitif dan selalu termotivasi. Dia sangat nyaman ketika menghadapi persaingan," puji asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura. (irawan)

 
Back
Top