LG Optimus G, LTE Plus Quad-core Pertama di Dunia

askom

New member
timus_g_cnet_com_512dd26d4aa7d-3737832073958778458_jpg.png

Pasar smartphone premium dipastikan semakin ramai dengan hadirnya LG Optimus G.

Smartphone ini cukup spesial karena menjadi smartphone berbasis LTE pertama di dunia yang menggunakan prosesor Quadcore Snapdragon S4 Pro dari Qualcomm.

Prosesornya memiliki dapur pacu empat inti yang masing-masing berkecepatan 1,5 GHz dengan fitur Asynchronous Symmetric Multiprocessing (ASMP).

Lantas apa fungsinya? Fitur ASMP memungkinkan setiap inti dalam prosesor bekerja independen sesuai kebutuhan. Selain itu GPU Adreno 320 yang terdapat di prosesor diklaim tiga kali lebih cepat dari Adreno 225 yang terdapat di prosesor Snapdragon sebelumnya.

Keistimewaan lain yang dimiliki LG Optimus G terletak pada layar. Berukuran 4,7 inci WXGA, layar Optimus G menggunakan teknologi True HD IPS+ Display.

Kepadatan piksel layarnya mencapai 320ppi (pixel per inch) dalam resolusi 1280 x 768 pixel dan panel Stripe RGB IPS dalam aspek rasio 15:9. LG Display mengembangkan sendiri teknologi tersebut untuk mengejar ketajaman dan akurasi pada reproduksi warna.

LG juga menanamkan teknologi G2 Touch Hybrid Display pada layar sentuhnya. Berkat teknologi ini tampilan panel jadi lebih tipis dan tak ada refleksi sinar. LG Optimus G juga tahan gores karena telah diperkuat Corning Gorilla Glass generasi kedua di bagian layar dan casing belakang.

Tidak seperti baterai smartphone lain yang menggunakan bahan lithium-ion, baterai LG Optimus G menggunakan bahan polymer. Baterai Optimus G dikembangkan oleh LG Chem berkekuatan 2.100 mAH yang berkapasitas besar. Usia pemakaian baterai juga diklaim lebih lama hingga 800 kali pengisian ulang. Berbanding baterai biasa yang hanya mencapai 500 kali isi ulang.

 
Dulu memang sangat menarik produk ini, tapi memang sekarang sudah tidak lagi. Karena sudah berganti dengan yang lainnya seperti ipon dan droid.
 
Back
Top