Perbedaan Messi dan Ronaldo di Mata Butragueno

askom

New member
Lionel+Messi+vs+Cristiano+Ronaldo.jpg

Duel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu menarik dinanti. Keduanya disebut-sebut berada di garda terdepan sebagai pemain terbaik di jagad raya. Namun, direktur Real Madrid, Emilio Butragueno punya pandangan berbeda soal dua nama tersebut.
Butragueno melihat ada perbedaan mendasar dari karakteristitik permainan Messi dan Ronaldo.
"Messi berperan fundamental terhadap timnya. Mereka sangat bergantung kepada Messi di daerah sekitar 30 meter terakhir. Anda akan sulit mengehntikan dia secara total, tapi mungkin untuk mereduksi perannya. Dan sistem kami berhasil berpengaruh terhadap permainanya. Karenanya, dia tak begitu bagus," ujar Butragueno.
Sementara soal Ronaldo, Butragueno melantunkan komentar yang jauh lebih positif.
"Cristiano seorang raksasa. Dia sangat menentukan, bukan cuma dari gol pun perannya di dalam lapangan, dan itu sangat menonjol. Bagi kami, dia figur yang bisa berperan penting dalam setiap laga. Dia ancaman bagi lawan," sambungnya.
Soal laga El Clasico jilid VI di Santiago Bernabeu pada Sabtu (2/3) mendatang, Butragueno tak terlalu memikirkannya. Dia lebih fokus kepada leg 2 babak 16-besar Liga Champions, kala Madrid harus berkunjung ke Old Trafford, markas Manchester United.
"Hasil ini (El Clasico) menjadi suntikan moral. Kunjungan ke Old Trafford akan menjadi laga terpenting sejauh ini. Setelah kemenangan ini, level percaya diri tim semakin meninggi," pungkas Butragueno...

 
Back
Top