Samsung Wallet Rilis untuk Saingi Apple Passbook

askom

New member
2_28_gopego_samsung_wallet_big-8535111196087543828_jpg.png

Tidak hanya fokus pada pengembangan produk smartphone dan tablet, Samsung juga terus melengkapi fitur dan layanan terbaru dalam produk-produk buatannya. Dan minggu ini Samsung telah mengumumkan sebuah layanan keren untuk para pengguna smartphone dan tablet Samsung.

Disebut sebagai Samsung Wallet, ini adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda menyimpan banyak konten seperti diskon di toko-toko langganan Anda, kartu anggota, boarding pass, kupon belanja, dll. Semua itu bisa Anda akses dalam satu lokasi saja sehingga Anda tidak perlu hilir mudik untuk mendapatkan akses penting tersebut.

Tak salah, pengguna iPhone barangkali akan langsung membandingkan Samsung Wallet dengan Apple Passbook. Meski merupakan ide keren tetapi bisa diperkirakan munculnya Samsung Wallet akan memperkeruh perseteruan paten antara Apple dan Samsung yang belum juga berakhir hingga saat ini.

Kembali ke Samsung Wallet, layanan ini memanfaatkan fungsi NFC tetapi untuk rilis awal Anda belum bisa menggunakannya untuk keperluan wireless payment saat berbelanja. Aplikasi Samsung Wallet juga akan memanfaatkan fitur berbasis lokasi yang akan memberikan notifikasi di smartphone/tablet Samsung saat posisi Anda tengah dekat dengan sebuah toko yang menawarkan diskon, misalnya, atau tempat-tempat lain yang bisa menerima Samsung Wallet.

Samsung Wallet masih dalam tahap beta sementara API akan dirilis pada 7 Maret. Sejumlah toko dan merek ternama telah menyatakan kesediannya untuk mendukung Samsung Wallet, diantaranya Walgreens, Hotels.com, Expedia, Major League Baseball, dll. Namun kapan layanan ini akan hadir di Indonesia, tampaknya tidak dalam waktu dekat :)

 
Menarik sekali kalau ada yang bagus dari samsung wallet itu. Kalau memang bisa menyaingi passbook dari apple, maka yang penting bisa menjual dengan banyak unit.
 
Back
Top