Duel Perebutan Tiket Terakhir Liga Champions

alexandre

New member
ligaitalia.jpg


http://goo.gl/JUpSe - Ac MIlan vs Lazio - Napoli tengah berduel ketat dengan Juventus demi sebuah scudetto, persaingan sengit juga terjadi dalam memperebutkan tiket terakhir Liga Champions, antara AC Milan dengan Lazio.

Lazio bakal membuktikan diri bahwa mereka layak berada di posisi ketiga klasemen sementara. Namun Milan yang berada di peringkat keempat, tak akan membiarkan pasukan Elang Roma berlama-lama berada di atas mereka.

Kesempatan untuk menggeser Lazio bisa terlaksana, jika pasukan Massimiliano Allegri mampu menundukkan Lazio di San Siro dalam lanjutan Serie A giornata ke-27, Minggu (3/3/2013) dini hari mendatang.

Statistik pertandingan yang diperoleh Milan pun cukup mendukung, pasalnya dalam tujuh laga terakhir, Rossoneri tak sekalipun menelan kekalahan. Mereka lima kali menang dan dua kali bermain imbang.

Sementara dari kondisi para pemain, Allegri memiliki pilihan yang bervarisi. Mario Balotelli yang semakin tajam di lini depan, tinggal menanti siapa pendampingnya. Selain Stephan El Shaarawy, tiga attacante lainnya, seperti Giampaolo Pazzini, Bojan Krkic, serta Mbaye Niang siap diturunkan. Mereka bakal didukung oleh tiga gelandang energik, Kevin Prince Boateng, Sulley Muntari, dan Antonio Nocerino, serta sang kreator, Riccardo Montolivo.

Tentu primanya keadaan Milan menjadi kewaspadaan bagi sang tamu, yang baru saja bangkit dari masa kelam mereka, setelah berhasil mengandaskan Pescara dua gol tanpa balas.

I Biancoceleste sebenarnya ikut menjadi pesaing terberat Juve dalam memperebutkan sucdetto musim ini. Namun mereka tampil mandek ketika harus kehilangan delapan poin penting dari tujuh pertandingan terakhir. Alhasil, scudetto jauh di tangan, jatah terakhir Liga Champions pun terancam lepas dari genggaman.

Jika tidak ingin kehilangan, maka pasukan Vladmir Petkovic ini harus bisa tampil konsisten, terutama saat menghadapi Milan di San Siro. Paling tidak hasil imbang cukup adil bagi anak-anak ibukota tersebut.

Terlebih pada kondisi para pemainnya. Meski hanya mengandalkan Sergio Floccari di depan, namun lini tengah Lazio memiliki kontribusi tinggi dalam menjebol gawang lawan. Selain Cristian Ladesma, Hernanes, dan Stefano Mauri, penampilan Senad Lulic juga semakin mentereng. Terakhir, pemain internasional Bosnia ini menyumbangkan gol dari kemenangan 2-0 Lazio atas Pescara.


Tujuh pertemuan terakhir:
Minggu (21/10/12) Serie A: Lazio 3 – 2 Milan
Kamis (02/02/12) Serie A: Lazio 2 – 0 Milan
Jumat (27/01/12) Coppa Italia: Milan 3 – 1 Lazio
Sabtu (10/09/11) Serie A: Milan 2 – 2 Lazio
Rabu (02/02/11) Serie A: Milan 0 – 0 Lazio
Kamis (23/09/10) Serie A: Lazio 1 – 1 Milan
Senin (29/03/10) Serie A: Milan 1 – 1 Lazio



Prakiraan Formasi:

AC Milan (4-3-3) :
32. C. Abbiati, 5. P. Mexès, 17. C. Zapata, 20. I. Abate, 2. M. De Sciglio, 4. S. Muntari, 10. K. Boateng,
18. R. Montolivo, 8. A. Nocerino, 45. M. Balotelli, 92. S. El Shaarawy

Lazio (4-5-1):
22. F. Marchetti, 29. A. Konko, 3. André Dias, 26. S. Radu, 27. L. Cana, 24. C. Ledesma, 8. Hernanes,
15. Á. Gonzalez, 87. A. Candreva, 19.S. Luli?, 99. S. Floccari​
 
Last edited by a moderator:
Back
Top