Jawabannya adalah Yesus

common

New member
Sebagai mana yang kita semua tahu bahwa selama kita masih hidup di dunia ini tentu setiap kita pasti mempunyai masalah dan persoalan entah itu masalah ekonomi, keluarga, pekerjaan, sakit penyakit, jodoh dan yang lainnya. Kita semua berusaha dengan segala cara untuk menyelesaikan setiap masalah tersebut. Tetapi ada satu masalah yang paling penting yang harus segera kita bereskan terlebih dahulu, yaitu masalah DOSA. Mengapa ? karena dosa adalah akar dari setiap permasalahan hidup manusia.



AKIBAT DOSA :

Pada mulanya manusia memiliki hubungan yang intim dengan Allah, memang maksud dan tujuan Allah menciptakan manusia adalah membangun satu persekutuan agar manusia dapat mengasihi dan memuliakan Allah. Ketika manusia diciptakan, manusia itu kudus tidak bercela manusia diciptakan menurut gambar dan rupa Allah (Kej 1:26) jadi kita ini segambar dengan Allah mirip dengan Allah, seperti sebuah pakaian dengan patronnya. Tujuan Allah menciptakan manusia segambar denganNYA adalah agar kita dapat bersekutu denganNYA, kita dapat berkomunikasi dengan baik, Allah dapat masuk kedalam kita dan kita didalam Allah(Yoh 15:7), sehingga persekutuan yang intim dengan Allah itu dapat terjadi.

Sayangnya manusia memilih untuk tidak taat, manusia salah menggunakan kehendak bebas yang Allah berikan, karena kekerasan hatinya, manusia memberontak, ia memilih jalannya sendiri dengan melanggar apa yang diperintahkan Allah sehingga persekutuan dengan Allah-pun menjadi terputus.

Sejak saat itu dosa masuk kedalam manusia dan ada tiga hal yang diakibatkan oleh dosa :

1. Manusia terpisah dari Allah. Roma 3:23 "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah"

2. Manusia menjadi budak dosa, manusia terikat dan terbelenggu olehnya. Roma 6:23 "Sebab upah dosa ialah maut, tetapi karunia ALLAH ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita."

3. Kesengsaraan, ketakutan, sakit penyakit, bahkan maut menimpa manusia.

Jadi jelas kita ini manusia celaka yang akan binasa karena murka Allah, siapakah yang dapat melepaskan manusia dari kuasa perbudakan dosa, Iblis dan maut? (Yes 6:5; Rom 7:24), masih adakah "jalan keluar" bagi masalah kita sebagai manusia berdosa?

Yes!!!?,ada?,Yesus jawabannya, Yesus adalah jalan keluar bagi setiap masalah kita :

YESUS JAWABAN BAGI DOSA KITA

Roma 3:25 ? Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya?.?

Telah dijelaskan bahwa akibat dari dosa manusia terpisah dari Allah dan juga mengakibatkan manusia terikat dan terbelenggu olehnya, kita menjadi budak dosa, kesengsaraan, sakit penyakit, bahkan maut telah masuk dalam hidup kita dan sepanjang sejarah peradaban manusia, manusia berusaha untuk terbebas dari itu semua, manusia berusaha membangun kembali suatu hubungan dengan Sang Penciptanya, tetapi semuanya itu sia-sia, manusia tidak pernah berhasil melakukannya, bukti dari itu semua adalah timbulnya kepercayaan-kepercayaan (animisme, dinamisme, roh nenek moyang, penyembahan kepada dewa-dewi), filsafat yg mengajarkan berbuat baik, hidup bermoral, supaya beroleh selamat, ideoligi, meditasi, agama, dll. Semua itu dilakukannya agar manusia kembali benar dihadapan Allah mereka pikir hal tersebut dapat memulihkan hubungan yang terputus dengan Allah, oleh karena itu mereka berusaha dengan melakukan perbuatan baik(hukum taurat) agar dapat menyelamatkan mereka dari hukuman atas dosa.

Sekali lagi saya katakan SEMUA ITU SIA-SIA.

Roma 3:20 ?Sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat(perbuatan baik), karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa.

Roma 3:25 diatas dengan jelas mengatakan bahwa Yesus telah Allah tentukan menjadi jalan pendamaian atas permasalahan dosa kita, tidak ada jalan lain untuk menjadi benar dihadapan Allah kecuali melalui Yesus.(Yoh 14:6) dan semua itu adalah anugrah alias pemberian, free, gratis, cuma-cuma, kita tidak punya andil sedikitpun atas pembenaran dan keselamatan yang Tuhan beri.

Roma 3:24 ? dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

Efesus 2:8-9 "Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian ALLAH, itu bukan hasil pekerjaanmu; jangan ada orang yang memegahkan diri.?

Jadi hanya iman kepada Yesus yang dapat menyelesaikan masalah dosa manusia, untuk itu kita harus percaya bahwa Yesus telah mati disalib untuk menebus dosa kita, Darahnya tercurah bagi pendamaian hubungan kita dengan Allah.

Yesus, Anak Allah telah turun dari Sorga ke dunia. Yes 53:3-12; Mat 27:50; 28:5-7; Yoh 1:1,14; 16:28; 1Kor 15:3-4

Dia telah bangkit dari antara orang pada hari yang ketiga!

Dengan itu, Yesus telah sempurna mengalahkan kuasa dosa, kuasa Iblis dan kuasa maut. Tuhan Yesus sungguh ingin menyelamatkan saudara. Ia sangat mengasihi saudara. Sekarang

Dalam bukunya yang berjudul ?12 bakul? Watchman Nee menjelaskan tentang dua aspek dosa. Pertama yaitu dosa dihadapan Allah dan yang kedua dosa didalam diri kita yaitu akar dosa atau tabiat dosa dan kedua aspek tersebut sangat berhubungan dengan akibat dosa yang sudah kita bahas sebelumnya.

- Dosa dihadapan Allah membuat manusia menjadi tidak kudus, tidak benar, berdosa sehingga tidak layak dihadapan Allah (aspek pertama) akibatnya terpisah dari Allah.

- Dosa didalam kita(akar dosa/tabiat dosa) membuat manusia terikat dan terbelenggu, akibatnya manusia menjadi budak dosa, dan tidak dapat melepaskan diri dari dosa.

Ketika manusia jatuh kedalam dosa kedua aspek tersebut terjadi dalam diri manusia, manusia tidak lagi benar dihadapan Allah dan tabiat dosa mengikat sehingga kecendrungan hatinya selalu untuk berbuat dosa.(Kej 6:5)

Tetapi kita harus tahu bahwa korban Yesus adalah sempurna. Pengorbanan Yesus di kayu salib menyelesaikan kedua masalah tersebut, sehingga kita bukan hanya dibenarkan dihadapan Allah namun kitapun dimampukan untuk mengalahkan dosa(Roma 6:6), Kita bukan hanya dibenarkan tetapi kita dapat hidup dalam kebenaran?..MERDEKA!!!



Kata kuncinya adalah BERTOBAT

Bagi saudara yang belum menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat dan saat ini sepertinya merasakan Roh Kudus menjamah dan menegurmu untuk bertobat, jangan keraskan hati saudara, buka hati dan terima dengan iman agar Yesus masuk kedalam hidupmu.
 
Sinkretisme, Paganisme,dewa matahari, dewa odin (cemara), berhala..
Uuh kacauu,..

iblis minta lontong pas dipantek di tiang jemuran n lucunya cuman pake cawat..uh..
Lontong...lontong..
Dimanakah penjual lontong berada..gw laper niy...
Mana disamping gw ada pencopet lg...
Kacau..kacau...
 
Back
Top