Berenang Atasi Sakit Punggung

abiyuda78

New member
mages_article_04_001_006_585_P-7061874580231082447_image.png


Berenang bisa atasi sakit punggung dan memperkuat punggung Anda, Ma. Simak gerakan renang yang bisa memperkuat punggung Anda.

Mendorong stroller, menyusui, serta berdesak-desakan dalam omprengan bisa jadi jalan tol terjadinya gangguan pada punggung dan postur tubuh Anda. A feel-good fix: Latihan ‘renang’ ini membuat Anda seolah-olah ikan kehabisan air—dalam cara yang sip.

“Gerakan ini akan membantu membuka dada Anda serta memperkuat punggung atas dan bawah Anda,” kata Alycea Ungaro, pendiri dan pemilik Real Pilates pada Tribeca Body Works di New York City dan ibu dua anak.nbsp;

Juga, otot-otot perut dan paha dilatih sehingga Anda akan terlihat lebih panjang dan tanpa lemak begitu Anda bertambah kuat. Lakukan latihan ini tiga kali dalam seminggu.

1.Telungkuplah, dengan kedua tangan dan kaki diluruskan. Kerutkan otot-otot perut dan kencangkan kedua kaki Anda. Sedikit angkat kepala Anda.
2.Tarik napas dalam hitungan lima, angkat dan turunkan tangan dan kaki yang berlawanan (tangan kiri dengan kaki kanan dan seterusnya) sehingga mirip gerakan mengibaskan sayap! Kencangkan otot-otot paha agar lutut tidak menekuk, serta jangan pindahkan berat tubuh Anda dari satu sisi ke sisi lain.
3.Terus ‘kibaskan’ tangan dan kaki dan hembuskan napas selama lima hitungan. Tangan dan kaki tetap lurus ya. Lakukan sebanyak dua sampai tiga kali.
4.Setelah kelar, lemaskan punggung bawah Anda: Duduklah bersila dan turunkan kepala hingga menyentuh lantai. Pada saat ini, punggung Anda sedikit bungkuk.


 
Hemm.. iya juga sih ya, dulu waktu masih rajin renang, ini badan kok rasanya enteng dan ga cepet pegel n cape, kok ya skg pas udah lama ga renang, eehh segala kerasa di punggung nih -^-
 
kasihan yg gak bs renang kayak Kalin..
Tiap sakit punggung.. Kalin bakal sibuk nyari anak kecil buat nginjak punggung :D
 
Rutin olahraga dasar 10 - 30 menit juga cukup bro tiap pagi dan sore hari. Kalau jarang olahraga pasti tiap bangun tidur capek semua rasanya
 
Berenang bisa menjadi solusi bagi orang yang sedang menderita penyakit punggung atau saraf kejepit yang kerap terjadi di punggung bawah seperti dikutip hellosehat.com. Dengan berenang, aktivitas punggung kita akan mendapatkan terapi secara alami dari aliran air di kolam renang.
 
Back
Top