Ketika engkau putus karena Weton
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Ketika engkau putus karena Weton

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Ketika engkau putus karena Weton

Do you believe WETON?

Dalam adat jawa atau bali, dikenal yang namanya weton. Weton adalah nilai dari hari lahirmu dalam hitungan Jawa, misalnya Minggu legi, Senin Pon, dll. Dalam hitungan tersebut, ada beberapa kondisi yang menjadi pantangan seperti misalnya weton 25 (jika weton yang cowok ditambahkan dengan weton yang cewek mendapat hasil 25). Katanya pasangan dengan total weton 25 akan tertimpa musibah dan salah satu akan meninggal ... God knows deh....

Nah, aku punya seorang teman cewek yang sudah pacaran selama 9 tahun dengan seorang cowok. Mereka baru saja bertunangan tengah tahun lalu dan memutuskan akan menikah Januari 2007 kemarin. Sayangnya, dalam perjalanan menjelang pernikahan, tiba2 si cowok menyatakan hubungan ini batal dan mereka harus berpisah karena wetonnya tidak baik menurut orang tua si cowok.

Padahal, temen cewek saya ini sudah menyiapkan souvenir pernikahan, sudah pesan cincin, dll. Hanya kurang dari 60 hari sebelum hari-H, si cowok tiba2 membatalkan semuanya. Tentu saja temen cewek saya ini sangat terpukul....

Apakah pada zaman sekarang ini kita masih bisa percaya weton hingga seperti kasus yang dialami teman saya ini?
rahwana
rahwana rahwana is offline
City Level

Post: 465
 
Reputasi: 3

__________________
Ayom Rahwana
--------------
Tersedia : Internet murah di Sidoarjo dan Solo.
Internet, bukan sekedar murah, tapi berkualitas
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

jangan percaya weton karena
bila anda percaya anda bisa masuk neraka!!!
pratama_adi2001
pratama_adi2001 pratama_adi2001 is offline
City Level

Post: 370
 
Reputasi: 0

__________________
Download Mp3 Gratis di www.adminkidnet.co.nr
kalau mau pulsa gratis bisa di www.indonesian.co.nr
and jangan lupa kunjungi blog gw di www.adminkidnet.co.cc





Reply With Quote     #3   Report Post  

gue gak mau, dan gak akan pernah percaya sama hal kayak gituan. SYIRIK, deh. ntar, sholat gue gak diterima lagi.. sama Allah SWT. Na`udzubillah.. kalau pun gue ntar tiba-tiba putus, karena ada yang bilang penyebabnya adalah weton, dan dibuktikan benar, tetep gak akan percaya. karena, itu sudah takdir dari Allah SWT.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Bagaimana kalau ternyata yang percaya itu adalah pacar yang engkau kasihi saat ini dan 'weton' ini digunakan untuk alasan dia putus dari kamu? Apakah engkau akan tetap putus atau engkau akan berjuang untuk tidak putus?
rahwana
rahwana rahwana is offline
City Level

Post: 465
 
Reputasi: 3

__________________
Ayom Rahwana
--------------
Tersedia : Internet murah di Sidoarjo dan Solo.
Internet, bukan sekedar murah, tapi berkualitas





Reply With Quote     #5   Report Post  

Kutip:
Oleh rahwana View Post
Bagaimana kalau ternyata yang percaya itu adalah pacar yang engkau kasihi saat ini dan 'weton' ini digunakan untuk alasan dia putus dari kamu? Apakah engkau akan tetap putus atau engkau akan berjuang untuk tidak putus?
ya. aku akan putusin dia. tapi, bukan karena dia percaya sama weton itu. tapi, karena dia lebih percaya ke hal-hal yang bulshit seperti itu, dari pada Takdir Tuhannya sendiri (Allah)
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

betull
aku juga akan begitu!!!
pratama_adi2001
pratama_adi2001 pratama_adi2001 is offline
City Level

Post: 370
 
Reputasi: 0

__________________
Download Mp3 Gratis di www.adminkidnet.co.nr
kalau mau pulsa gratis bisa di www.indonesian.co.nr
and jangan lupa kunjungi blog gw di www.adminkidnet.co.cc





Reply With Quote     #7   Report Post  

Kutip:
Oleh pratama_adi2001 View Post
betull
aku juga akan begitu!!!
ahh.. yang bener...
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360






Reply With Quote     #8   Report Post  

PaDa Dasarnya kembali LagI Ke Masing2 OranG Ya.....
KLo Yeyen sich Mungkin Rada PerCaya, KareNa KiTa Lahir Di TanaH Jawa, Jangan SaLah Loh.....Ada Tetangga Ku Yang MeniKah Di Bulan SeLo, Di Bulan Itu Kita tidak boleh melakukan adat pernikahan dan klo misaLKan di Langgar akan ada musibah buat kita, entah itu Suami atapun istrinya, Lewat dua Hari mereKa meNikaH, Sang Suami Meninggal Kecelakaan, Dan aPakah itu Suatu KebeTulan? Saya Rasa TiDak Juga....
BeGitu Juga Dengan Weton, Dan Juga terbukti sendiri sich.....
Dari Weton kita juga Dapat Tau apakah Kehidupan Pasangan berdua untuk Kedepannya akan baik2 saja atau TiDak, Dan dari weton juga dapat dilihat, nantI anak Pertama dan SeterusNya yang Lahir, Cowok apa Cewek.....
Orang Zaman Dulu Tuch Pinter2, Buktinya aja Candi Borobudur. KiTa Gak biSa lepas Dari semua Itu biarPUN di Zaman mODerN Seperti Ini.........
MoDErn siCh BolEH Tapi Ya Jangan Tinggalkan adAt yang sudah ada ya....
yeyenmedisica yeyenmedisica is offline
Home Level

Post: 10
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Tapi terus terang aku tidak ingin 'terpaku' pada weton. Kalau bisa dibilang aku juga ada sebuah kasus yang menurutku ada hubungannya. Tapi sampai sekarang aku lebih cenderung melihat itu sebagai 'KehendakNya'. Yaitu kasus adikku sendiri. Dia dan suaminya jumlah wetonnya : 25. Dalam adat jawa, weton 25 ini harus dihindari karena bisa menyebabkan kematian. Dan ternyata setelah 7 tahun menikah, adikku terkena kanker dan past away Januari 2006 yang lalu. Lucunya lagi, rumah tempat tinggal adikku ini ternyata juga tusuk sate. Dalam adat chinesse, rumah tusuk sate tidak baik karena bisa menyebabkan kematian penghuninya. Dan tahun 1996 yang lalu, bossku meninggal dalam sebuah kecelakaan 'kecil' di rumah gara2 terpeleset air sabun. Lucunya sekali lagi, rumah itu tusuk sate.

Terus terang aku tidak mau percaya bahwa semua itu 'benar'. Tapi seandainya aku harus 'menimbang' maka aku berusaha untuk menghindari hal2 yang kira2 berbahaya seperti rumah tusuk sate : karena beresiko ada mobil yang nyelonong masuk rumah..... hehehe
rahwana
rahwana rahwana is offline
City Level

Post: 465
 
Reputasi: 3

__________________
Ayom Rahwana
--------------
Tersedia : Internet murah di Sidoarjo dan Solo.
Internet, bukan sekedar murah, tapi berkualitas





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Ketika engkau putus karena Weton

wah kok sampai bisa begitu....? ckckck.......
TamanDewi
TamanDewi TamanDewi is offline
City Level

Post: 415
 
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 2
ariini, risamaritania
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Putus Cinta Berjuta Sakitnya kurdadia Cinta & Romantis 10


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.