Bosan? Haruskah resign?

rahwana

New member
Belakangan saya memiliki sejumlah rekan yang mulai bosan dengan pekerjaan atau suasana kantornya saat ini. Macam-macam penyebabnya. Ada yang karena gaji, ada yang karena suasana, dan ada yang karena bertengkar dengan bossnya. Intinya, suasana di kantor sudah tidak menyenangkan untuk kita bekerja.

Pertanyaannya, apakah kalau sudah begitu kita harus resign dan mencari pekerjaan baru?

Mungkin bagi banyak orang bosan ini bisa dicarikan jalan keluarnya dengan berdiskusi dengan pimpinan kita atau mencoba mengkomunikasikan masalah dengan baik. Harapannya memang semoga suasana menjadi lebih kondusif. Namun itu adalah jalan keluar yang ideal. Kenyataannya, hal ini sudah sangat sulit untuk dilakukan sekarang.

Lalu apa yang bisa kita lakukan?
Cobalah untuk membuka diri. Lakukan pekerjaan biasamu dengan normal tapi tanpa perlu membawa hati. Target tercapai atau tidak urusan belakangan. Tapi cobalah sekarang bekerja dengan membayangkan targetmu adalah mendapat hubungan yang lebih baik dengan client atau relasi atau siapapun yang related dengan kantormu saat ini.

Lakukan hubungan yang baik dengan mereka dan puaskan mereka. Semoga dengan demikian, mereka yang justru tertarik untuk mempekerjakan kamu di kantor yang baru itu. Kalau itu terjadi, tinggal bicara sallary dan pamit sama kantor lama. Ok khan?
 
Back
Top