Pilih2 Simcard
 
Go Back   Home > Smartphone, Aplikasi & Games Mobile

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Pilih2 Simcard

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Pilih2 Simcard

Makin beragamnya produk kartu seluler yang diluncurkan oleh vendor telekomunikasi GSM di Indonesia, bisa jadi malah membingungkan bagi para beberapa konsumennya. Sebaliknya, dengan adanya berbagai macam jenis produk kartu seluler itu seharusnya membuat para konsumen makin selektif sebelum menentukan pilihan kartu yang akan digunakan, sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya.

Masing-masing produk kartu seluler tentu memiliki beberapa keunggulan dan kelemahan. Berikut ini adalah pengenalan beberapa kartu seluler yang diluncurkan oleh beberapa vendor telekomunikas GSM di Indonesia, yang mungkin bisa digunakan sebagai panduan dalam menentukan pilihan.

TELKOMSEL

SimPATI
Meskipun memiliki jaringan terluas se-Indonesia dan cocok untuk orang yang sangat mobile, namun mahalnya biaya roaming merupakan kendala tersendiri jika anda menggunakan kartu ini. Sedangkan untuk anda yang mobilitas-nya sempit, ataupun mendapatkan tugas untuk kerja di daerah terpencil, maka SimPATI merupakan pilihan yang cerdik, sebab sinyal tak akan mengalami banyak masalah.

Selain itu, kemampuan jelajah internasional juga akan sangat berguna jika anda banyak melakukan traveling ke luar negeri dan tentunya jika anda termasuk orang yang lebih sering dihubungi ketimbang menghubungi, maka akan semakin hemat.

Jika anda merupakan pemakai SimPATI yang sering ke luar kota, sebaiknya gunakan kartu pendamping lain yang bebas roaming, seperti Mentari, ProXL ataupun Kartu As. Sebaiknya, SimPATI pada saat roaming, gunakan hanya untuk SMS dan juga menerima telepon dari sesama Tsel(Telkomsel), karena untuk sesama Tsel taka ada biaya roaming.

As

Dengan fitur bebas roaming nasional dan tarif hemat antar pengguna, ditambah dengan pembulatannya hanya per 6 detik, Kartu As akan terasa sangat hemat jika digunakan antar pengguna saja. Sedangkan untuk komunikasi antar-operator, bahkan dengan sesama Tsel akan terasa sangat memberatkan, karena tingginya tarif panggilan, SMS juga hanya akan terasa lebih hemat antar-As maupun Tsel.

Bermodalkan jaringan terluas se-Indonesia, Kartu As hanya cocok bagi perusahaan yang memiliki banyak cabang maupun pegawai yang bertugas di daerah. Selain itu, cocok juga bagi komunikasi intra-keluarga saja. Pikirkan lagi untuk menjadikan Kartu As sebagai kartu utama anda, karena tingginya tarif jika melakukan panggilan di luar sesama Kartu As dan juga tidak adanya layanan data.

Keunggulan lainnya adalah tarif flat antar Kartu As dan Tsel se-Indonesia, mirip seperti Mentari dan ProXL. Masa aktif yang lama sampai 2 bulan untuk isi ulang 50 ribu juga menambah nilai lebihnya.


INDOSAT
Mentari
Meskipun jaringan nasionalnya masih belum seluas Tsel, namun untuk saat ini dirasa lumayan cukup bisa meng-cover, apalagi dengan tarif flat se-Indonesia untuk panggilan sesama Mentari/Matrix dan bebas roaming nasionalnya, meskipun tarif panggilan antar-operator masih dirasa cukup mahal, namun untuk panggilan ke PSTN masih lebih murah dibanding Tsel dan IM3. Selain itu, ketersediaan isi ulang elektronik sebesar 10 ribu, 20 ribu, 30 ribu dan 40 ribu juga merupakan kelebihan tersendiri.

Komunikasi internasional juga akan terasa lebih hemat dengan diskon SLI melalui SLI Indosat dan VoIP-nya. Bahkan sudah bisa digunakan untuk roaming internasional dengan fitur yang memadai. Sayangnya, belum menyediakan GPRS, untuk layanan data, kartu ini kurang bisa diandalkan.

IM3 Smart
Produk ini, sesuai namanya, memang sangat pintar, dengan jangkauan se-Indonesia melalui jaringan Indosat, Smart merupakan pionir dalam hal layanan data, GPRS, MMS, CSD sampai teknologi sim card-nya juga menggunakan teknologi tercanggih, bisa transfer pulsa pula. Meskipun tarif panggilan ke PSTN agak sedikit mahal, namun panggilan ke operator lain dan antar-operator relatif lebih murah, apalagi untuk waktu off-peak, tarif antar-IM3 sangat hemat; fitur lainnya yang ada dalam ponsel andapun pasti dapat digunakan jika menggunakan IM3, tanpa registrasi dan biaya tambahan spt CLIR dll.

Namun, fasilits untuk roaming internasional masih belum tersedia, meskipun beberapa kartu bisa roaming dengan Starhub Singapura. Selain itu, komunikasi hemat SLI juga akan dirasakan lewat diskon SLI ISAT dan VoIP. Kartu ini cocok dengan anak muda yang menginginkan sesuatu yang serba canggih, ditambah dengan jangkauan yang cukup luas.

EXCELCOM

ProXL

Dengan tarif flat se-Indonesia termurah saat ini, ProXL merupakan operator paling hemat saat ini. Hal ini tentunya jika anda menggunakan isi ulang sistem paket, dimana semua tarif, baik panggilan maupun SMS antar-operator, intra-operator maupun ke PSTN untuk lokal dan interlokal, tidak akan lebih dari Rp600 /menit. Masih ditambah lagi dengan fasilitas bebas roaming nasional, voucher elektronik 25 ribu dan 10 ribu dan kualitas layanan yang tidak pernah down. Sayangnya, jangkauannya meskipun cukup luas, hanya akan merasakan signal kuat jika berada di daerah kota-kota besar saja.

Sedangkan untuk daerah pinggiran dan terpencil masih belum optimal, suara jernih dengan teknologi jaringan terbaru dan kabel laut, ProXL cocok sekali buat siapa saja yang menginginkan layanan premium dengan tarif murah dan hemat.

Jempol dan Bebas
Kedua layanan ini merupakan produk terbaru dari EXCELCOM. Tarif-nya paling murah untuk telepon dan SMS. Sayangnya, layanan ProXL tak mendukung GPRS dan MMS. Sementara itu, prabayar ProXL yang lain, yakni kartu Bebas, tarifnya hampir sama dengan operator lain. Tapi sudah dilengkapi dengan fasilitas GPRS dan MMS. Semua XL mempunyai fasilitas free roaming ke semua operator. Bila disegmen, boleh dibilang, kartu Bebas untuk kalangan menengah, sedang Jempol untuk kalangan menengah ke bawah
ika_project
ika_project ika_project is offline
City Level

Post: 236
 
Reputasi: 0

__________________
:) :angel:
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

aku pilih excell selain isi ulangnya murah ada 5000, juga masa aktifnya lama 20000 udah bisa aktif 1 bulan, apalagi fiturnya banyak serta suara jernih, kalau ada trobel sedikit sekali, dan isi pulsa paling cepet, karena aku dah buktiin sebagai penjaga kounter hehehehe....
andy_baex andy_baex is offline
National Level

Post: 1.860
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

g juga udah bertahun2 ini pake xl. pernah nyoba yang laen ada aja masalahnya. ada yang tarifnya mahal banget, ada yang lagi enak2nya ngerumpi, tau2 putus sendiri. intinya g puas pake xl dari pertama kali punya hp sampe skr
ika_project
ika_project ika_project is offline
City Level

Post: 236
 
Reputasi: 0

__________________
:) :angel:





Reply With Quote     #4   Report Post  



Kalau im3 paling kecil voucher juga ada yang 5000 perak, lebih hemat buat ber-5. Yah mungkin setiap operator juga ada kelemahan dan kelebihannya masing-masing.
Tapi aq juga tetep setia pakai im3.
Kalau mbak ika nonya xl berapa ???
allsaintus
allsaintus allsaintus is offline
City Level

Post: 199
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

emang kenapa ko minta no xl g? mo kirim2 pulsa ya? sayang banget ga bisa atuh, g pake xplore
ika_project
ika_project ika_project is offline
City Level

Post: 236
 
Reputasi: 0

__________________
:) :angel:


loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Pilih2 Simcard

Orang "pinter" bilang sih gak begitu penting kartunya apa.(tsel,im3,xl).. perlu diperhatikan nomor/angka belakang yg ada.
Cari angka2 yg membawa keberuntungan! Tanyakan ke orang yg ngerti nomorologi.
(tahayulogi?)
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 4.223
 
Reputasi: 576






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Pilih2 Simcard

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
Orang "pinter" bilang sih gak begitu penting kartunya apa.(tsel,im3,xl).. perlu diperhatikan nomor/angka belakang yg ada.
Cari angka2 yg membawa keberuntungan! Tanyakan ke orang yg ngerti nomorologi.
(tahayulogi?)
sepertinya begitu. aku pilih nomor terserah provider mana yg penting nomor cantik :)
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 74.028
 
Reputasi: 1913

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Pilih2 Hp Cdma ika_project Smartphone, Aplikasi & Games Mobile 3


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2023, Jelsoft Enterprises Ltd.