Drama 10 Gol Tutup Karier Fergie

askom

New member
ama_10_Gol_Tutup_Karier_Fergie-8726008639252667296_jpg.png


Manchester United gagal memberikan kado perpisahan yang manis bagi sang manajer, Sir Alex Ferguson. Laga sarat gol di markas West Bromwich Albion ini berakhir dengan hasil imbang 5-5 bagi kedua tim.
Tim tamu membuka laga dengan penuh percaya diri. Gol dari Shinji Kagawa pada menit ke-6 menjadi start manis bagi The Red Devils. Tiga menit berselang, Jonas Olsson melakukan kesalahan dalam mengantisipasi tendangan dari Antonio Valencia, bola justru bergulir ke gawangnya sendiri, 2-0 bagi Man. United.
Di sisi babak pertama, Kagawa dkk. terus tampil menekan, sepakan dari Alexander Buttner menjadi gol ketiga bagi Man. United pada laga ini. Namun WBA berhasil mencuri gol saat babak pertama menyisakan lima menit lewat aksi James Morrison.
Drama sesungguhnya baru terjadi di babak kedua. Romelu Lukaku yang baru masuk di interval kedua langsung memberikan efek positif bagi permainan tim lewat sebuah golnya pada menit ke-50. Namun The Red Devils kembail menjauh lewat dua gol yang disarangkan Robin Van Persie dan Javier Hernandez, 5-2 bagi Man. United.
Memasuki menit akhir laga, Lukaku menjadi momok bagi pertahanan WBA lewat pergerakannya yang tak kenal lelah. Pada menit ke-81 dirinya berhasil mencetak gol yang memanfaatkan lengahnya lini belakang lawan. Gol tersebut membangkitkan asa anak-anak asuh Steve Clarke.
Semenit kemudian, Youssouf Mulumbu memperkecil ketinggalan The Baggies lewat sebuah golnya. Lukaku seakan ingin membuktikan dirinya pantas menjadi pemain terbaik pada laga ini. Itu dibuktikan lewat gol ketiganya pada menit ke-86 melalu sebuah kemelut di muka gawang Andres Lindegaard. Kedudukan 5-5 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.
Laga ini menjadi partai ke-1500 bagi Sir Alex Ferguson sebagai pelatih di Man. United. Tak hanya itu, laga ini juga menjadi penampilan ke-498 bagi gelandang gaek Man. United, Paul Scholes yang akan pensiun pada akhir musim ini...


KLIK --> INFO BOLA
 
Back
Top