apakah timnas belanda akan menjajah timnas indonesia? :D

ZESTER

New member
VIVAbola - Belanda benar-benar serius dalam menatap duel persahabatan melawan Indonesia, 7 Juni 2013. Buktinya, dalam skuad yang disiapkan oleh pelatih Louis van Gaal terdapat 10 pemain yang berhasil menjadi juara bersama klubnya musim ini.

Pemain yang paling bersinar adalah Arjen Robben. Winger 29 tahun ini telah membawa Bayern Munich menjuarai Bundesliga dan Liga Champions. Di final Liga Champions, Robben sukses mencetak 1 assist dan gol penentu kemenangan pada menit 89.

Robben berpeluang datang ke Jakarta sebagai pemain yang meraih treble winners atau 3 gelar dalam 1 musim. Itu jika Die Roten menundukkan VfB Stuttgart dalam final DFB-Pokal, 1 Juni 2013.

Pemain lain yang juga datang dengan status juara adalah Wesley Sneijder. Setelah hengkang dari Inter Milan pada bulan Januari, Sneijder langsung membawa Galatasaray menjuarai Turkish Super Lig. Mental juara benar-benar melekat pada Sneijder karena dia sempat membawa Inter meraih treble winners tahun 2010.

Striker Manchester United, Robin van Persie, juga wajib diwaspadai oleh para pemain Indonesia. Di musim perdananya, RVP berhasil membawa MU meraih gelar Premier League. Pemain 29 tahun ini juga keluar sebagai top scorer Premier League dengan 26 gol dari 38 pertandingan.

Pemain lain yang berhasil menjadi juara musim ini adalah Dirk Kuyt. Meskipun Fenerbahce harus disingkirkan Benfica di semifinal Liga Europa, mantan striker Liverpool ini berhasil merebut juara Piala Turki. Fernerbahce mengalahkan Trabzonspor 1-0 di partai final.

Belanda juga diperkuat 3 pemain dari tim kuda hitam, Swansea City, yang berhasil menjadi juara Piala Liga Inggris atau Capital One Cup musim ini. Tiga pemain itu adalah Michel Vorm, Dwight Tiendalli, dan Jonathan De Guzmán.

Tiga pemain juara lainnya berasal dari Ajax Amsterdam yang menjuarai Eredivisie. Mereka adalah Kenneth Vermeer, Jasper Cillessen, dan Siem de Jong.

Belanda akan melakoni dua partai persahabatan di Asia. Setelah menghadapi Indonesia, runner-up Piala Dunia 2010 ini akan melawan China di Workers Stadium, 11 Juni 2013.

Berikut 10 pemain Belanda yang berhasil juara musim ini:
1. Arjen Robben (Bayern Munich, juara Bundesliga dan Liga Champions, DFB-Pokal jika menang vs VfB Stuttgart).
2. Wesley Sneijder (Galatasaray, juara Turkish Super Lig)
3. Dirk Kuyt (Fenerbahce, juara Piala Turki)
4. Robin van Persie (Manchester United, juara Premier League, top scorer Premier League)
5. Michel Vorm (Swansea City, juara League Cup)
6. Dwight Tiendalli (Swansea City, juara League Cup)
7. Jonathan De Guzmán (Swansea City, juara League Cup)
8. Kenneth Vermeer (Ajax Amsterdam, juara Eredivisie)
9. Jasper Cillessen (Ajax Amsterdam, juara Eredivisie)
10. Siem de Jong (Ajax Amsterdam, juara Eredivisie)
 
Sebenarnya Zester Meneer Londo opo Bule Jerman sih,bisa tau-tauan aja tentang meneerr londo.jangan-jangan zester keturunan meneer Londo ya den
 
Back
Top