Menjalankan Program Lama di Windows Vista

nurcahyo

New member
Menjalankan Program Lama di Windows Vista


KapanLagi.com - Salah satu perhatian terpenting dari pengguna Windows XP yang akan beralih ke Windows Vista adalah apakah program favoritnya masih bisa berfungsi secara normal begitu mereka meng-install Windows Vista. Banyak sekali informasi yang menyebutkan program mereka tidak mau di-install di Windows Vista.

Untungnya, Windows Vista telah mengantisipasi ini dengan menyiapkan fitur yang disebut dengan Compatibility Mode yang mengatur kesesuaian program tersebut dengan Windows Vista jika program itu dulunya berjalan dengan baik pada sistem operasi yang sebelumnya, khususnya seperti: Windows 95, Windows 98, Windows Me, Windows NT, Windows 2000 atau Windows XP.

Beginilah cara kerjanya. Jika program Anda tidak mau ter-install, terbuka atau bekerja dengan normal di Windows Vista. Klik kanan pada file exe dari program itu. Pilih Properties dan kemudian klik tab Compatibility. Dari sini tinggal pilih sistem operasi sebelumnya dimana program itu berjalan dengan normal (kebanyakannya adalah Windows XP)
 
Back
Top