VEPR, Pesaing Hummer dari Ukraina

nurcahyo

New member
VEPR, Pesaing Hummer dari Ukraina



KapanLagi.com - Melihat kegagahan Hummer, industri otomotif Eropa Timur tampaknya gatal juga. Kremenchug Autotransport Enterprise, salah satu produsen mobil di Ukraina mengeluarkan mobil garang segala medan, VEPR (Warthog).

Oleh Kremenchug, Wartog diklaim sebagai SUV (Sport Utility Vehicles) pertama di Ukraina. Mobil berpenggerak 4x4 ini adalah hasil rekayasa bangun original Kremenchug Autotransport Enterprise.

Saat mendesain kali pertama, para insinyur Krementug sudah merencanakan mobil ini untuk keperluan militer. Kokoh, handal dan tahan banting di segala medan. Para insinyur Krementug menyebut blueprint VEPR sebagai chainmail.

Namun dalam perkembangannya, manajemen Krementug memiliki pendapat lain. Selain dirancang mampu menandingi Hummer produksi General Motor Amerika Serikat dalam medan tempur, petinggi Krementug juga menginginkan kebijakan yang sama dengan Hummer. Versi sipilnya juga wajib diproduksi dengan ketangguhan yang seragam dengan versi militer.

SUV Ukraina pertama ini memiliki dimensi panjang lima meter, tinggi dua meter. Bagaimana dengan bobotnya? Masuk katagori gajah, tiga ton. Sayang dalam eksposenya Kremenchug tidak menyertakan data teknis ketangguhan mesin.

VEPR dilepas ke pasar dengan harga mulai 70,000 dola AS. Jika kurs mata uang kita terhadap dolar US 9.500 maka harga sekitar VEPR Rp 665 juta.
 
Hummer sangat garang dan bagus mobilnya, bisa dipakai dengan baik. Tentu saja di sini sangat penting informasi bagi yang ingin membeli.
 
Back
Top