Pusat Primata Schmutzer, salah satu terbesar di dunia dan Asia Tenggar

Status
Not open for further replies.

adistiku

New member
_thumb_paper-article969-img1692_pusatbridge.jpg
Jika Anda ingin mengajak keluarga Anda untuk mengunjungi pusat primate terbesar di dunia, maka Anda tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke negara Jerman karena sejak diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak Sutiyoso pada tahun 2002, Anda cukup berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan dan masuk ke dalam salah satu pusat primata terbesar di Dunia, Pusat Primata Schmutzer.
Pusat Primata Schmutzer merupakan salah satu habitat buatan untuk beberapa binatang primata seperti gorilla, simpanse, orang utan dan beberapa jenis primata lainnya. yang terletak di dalam Kebun Binatang Ragunan. Schmutzer dirancang sebagai tempat pendidikan, penelitian dan rekreasi untuk keluarga. Untuk tujuan itu, maka Pusat Primata ini menyediakan beberapa fasilitas penting, seperti bioskop dengan kapasitas 83 kursi menyimpan lebih dari 50 judul film tentang primata, perpustakaan dengan lebih dari 500 judul buku tentang primata, gua edukasi anak, arena pendidikan edukasi serta tempat rekreasi alami.
Yang menjadi atraksi utama dalam Schmutzer adalah keberadaan jembatan observasi yang dibangun melintang di atas area kawasan peruntukan gorilla. Jembatan ini berfungsi sebagai alur utama perjalanan pengunjung selepas melewati area masuk utama yang terlindungi atap canopy. Dari atas jembatan Anda dapat mengamati gorilla sewaktu bermain atau beraktifitas. Selain jembatan tersebut, hal lain yang menarik adalah fasilitas berupa gua atau terowongan buatan yang panjangnya 250 meter dimana kita bisa masuk dan bertualang didalamnya.
_thumb_paper-article969-img1693_pusatcanopybridge.jpg

Cara Mencapai Daerah Ini
Schmutzer terletak di dalam areal Kebun Binatang Ragunan. Apabila Anda di Jakarta, Anda bisa mencapai tempat ini dengan mudah. Bisa dengan angkutan umum, taksi maupun kendaraan pribadi.
Tempat Menginap
Jika Anda datang dari luar kota dan berencana menginap, maka terdapat banyak pilihan akomodasi di Jakarta Selatan. Di dalam areal Kebun Binatang Ragunan juga tersedia wisma penginapan.
Tempat Bersantap
Di dalam areal Schmutzer dan areal Kebun Binatang Ragunan terdapat restoran dan penjaja makanan yang dapat Anda pilih untuk bersantap.
Berkeliling
Anda bisa menjelajahi areal Schmutzer dengan berjalan kaki.
Yang Dapat Anda Lihat Atau Lakukan
_thumb_paper-article969-img1694_pusattunnel1.jpg

  • Menyaksikan aktivitas gorilla sehari-hari melalui jembatan kanopi
  • Menyaksikan dapur tempat menyediakan makanan untuk binatang primate tersebut
  • Menyusuri gua atau terowongan dan bertualang di dalamnya
  • Anda juga bisa mampir ke Kebun Binatang Ragunan
Buah Tangan
Sebagai oleh-oleh, Anda dapat membeli barang-barang yang berkaitan dengan Schmutzer seperti kaos, boneka, topi dan lainnya.

Tips
  • Anda dilarang untuk memberikan makanan kepada binatang.
  • Anda dilarang untuk membawa makanan ataupun minuman ke dalam areal Schmutzer.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top