[FXPro] Konsumen AS optimis ekonomi tumbuh

fxpro_id

New member
Indeks sentimen konsumen AS meningkat

Konsumen AS optimis terhadap pertumbuhan ekonomi negeri paman syam tersebut. Hal ini terlihat dari laporan data kepercayaan konsumen AS yang secara tak terduga meningkat pada akhir Juli, dari data yang dirilis hari ini (Jumat). Sementara itu ekspektasi inflasi stabil meskipun terjadi kenaikan pada harga bahan bakar.

Indeks sentimen konsumen Thomson-Reuters/University of Michigan di akhir Juli meningkat ke angka 85,1 dari yang sebelumnya dilaporkan berada di angka 83,9, melampaui data pada akhir Juni di angka 84,1. Data indeks konsumen AS ini merupakan yang tertinggi sejak Juli 2007. Indeks juga berada di atas angka yang diperkirakan oleh para ekonom dalam survei Dow Jones Newswires, yang memperkirakan indeks hanya bergerak tipis di angka 84 di akhir Juli.

Sementara itu indeks kondisi saat ini pada akhir Juli menurun ke angka 98,6 dari angka 99,7 dalam laporan pada awal bulan yang merupakan level tertinggi 6 tahun.

Indeks ekspektasi naik ke angka 76,5 dari 73,8. Ekspektasi inflasi konsumen mencatat penurunan ringan, laporan Michigan tersebut menunjukkan. Ekspektasi inflasi setahun di akhir Juli turun 3,1% dari laporan pada awal bulan yakni 3,3%. Ekspektasi inflasi 5 hingga 10 tahun kedepan turun 2,8% dari 2,9%.
 
Back
Top