[Masterforex] Aktifitas manufaktur eropa didongkrak Jerman dan Italia

MasterFX-Id

New member
Aktifitas manufaktur eropa didongkrak Jerman dan Italia

Aktifitas sektor manufaktur uni eropa mencatatkan pertumbuhan di Juli untuk pertama kali dalam dua tahun terakhir karena sektor pabrik di Jerman dan Italia kembali tumbuh, meski di Yunani mencat penurunan terendah sejak awal 2010.

Hasil survei ini, merupakan sinyalemen terkini bahwa perekonomian di 17 negara uni eropa mulai stabil di level bawah setelah selama 18 bulan mengakami resesi.

Markit melaporkan, indeks pembelian manufaktur meningkat menjadi 50,3 pada Juli dari angka 48,8 di Juni, dan berada di atas angka 50 indeks yang menjadi pemisah antara pertumbuhan dari kontraksi untuk pertama kali sejak Juli 2011. Laporan terakhir mengalami revisi kenaikan dari estimasi awal yakni 50,1.

Pertumbuhan manufaktur Jerman berada laju tertinggi dalam satu setengah tahun terakhir dan aktifitas manufaktur di Italia juga mencatat kenaikan untuk pertama kali, namun dalam kurun waktu yang lebih lama, yakni dalam dua tahun terakhir. Aktifitas manufaktur di Peracis, Austria dan Yunani justru menurun, namun pada laju yang tidak besar.

Laporan pada Juli ini menunjukkan
 
Back
Top