[MasterForex] ECB pertahankan suku bunga di tengah pemulihan

MasterFX-Id

New member
ECB pertahankan suku bunga di tengah pemulihan

Bank Sentral Eropa kembali mempertahkan suku bunga untuk bulan ketiga berturut-turut pada Agustus di tengah beberapa pemulihan pada indikator ekonomi, keputusan ini sejalan dengan harapan atas pemulihan bertahap akhir tahun ini.

1098314_545280518866689_778143091_n.jpg


Dewan Pengurus yang dipimpin oleh Presiden ECB, Mario Draghi, pertahankan tingkat suku bunga pembiayaan pada rekor rendah 0,50 persen seperti yang diperkirakan. Terakhir kali suku bunga diturunkan sebesar seperempat basis poin terhadi pada bulan Mei, penurunan suku bunga pertama dalam kurun waktu sembilan bulan terakhir.

Bank sentral juga mempertahankan suku bunga fasilitas pinjaman marjinal di 1 persen, setelah mengalami penurunan sebesar 50 basis poin juga pada bulan Mei. Suku bunga deposito nol juga tidak berubah.

Pada bulan Juli, ECB memisahkan diri dari tradisi dan mengeluarkan petunjuk lanjutan dengan Draghi mengatakan bahwa suku bunga kawasan euro tetap pada tingkat saat ini atau lebih rendah untuk jangka waktu yang diperpanjang. Retorika ECB sejak itu masih belum spesifik atas apa maksud memperpanjang masa waktu tersebut.

Pekan lalu, Dana Moneter Internasional mengatakan dalam sebuah laporan bahwa ECB memiliki kesempatan untuk terus melakukan kebijakan penurunan suku bunga, meskipun terbatas, dan harus mempertimbangkan penawaran pinjaman yang lebih murah kepada perbankan untuk membantu keluar resesi ekonomi.
 
Back
Top