[MasterForex] Payroll AS meningkat; tingkat pengangguran turun

MasterFX-Id

New member
Payroll AS meningkat; tingkat pengangguran turun

Perusahaan di AS menambah jumlah karyawannya, meski pada laju yang lebih lambat di Juli. Meski tidak menunjukkan angka pertumbuhan yang spektakuler di perekonomian, namun hasil tersebut masih menunjukkan kestabilan menjelang musim panas.

1098534_545643595497048_2078784473_n.jpg


Payroll di AS bertambah sebanyak 162.000 pada bulan lalu, Departemen Tenaga Kerja Jumat melaporkan.. sementara tingkat pengangguran mencatat penurunan 0,2 poin menjadi 7,4%, level terendahnya sejak Desember 2008.

Data payroll sendiri masih di bawah ekspektasi para ekonom yang memperkirakan kenaikan sebanyak 183.000, dalam survei yang dilakukan Dow Jones Newswires namun tingkat pengangguran melampaui ekspektasi para ekonom yang memperkirakan penurunan menjadi 7,5%.

Namun terdapat satu laporan negatif, Departemen Tenaga Kerja revisi turun pada total tenaga kerja untuk dua bulan sebelumnya dengan tetao keseluruahn 26.000. Dalam 12 bulan terakhir, terjadi peningkatan angkatan kerja dengan rata-rata 189.000 dalam setiap bulannya, masih terbilang cukup untuk terus menurunkan tingkat pengangguran dari level 8,2% pada Juli 2012.

Namun, laju pertumbuhan ekonomi selama tahun lalu telah mengalami kelesuan, sehingga mendorong Federal Reserve pada Rabu kemarin untuk mempertanhankan program pembelian obligasi senilai $85 miliar setiap bulannya. Sementara ekonomi AS hanya tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 1,4% pada semester pertama tahun ini.

Bank sentral sendiri masih terus mengamati perkembangn pasar tenaga kerja yang sedang mempertimbangkan langkah selanjutnya dalam pembelian obligasi, yang berarti menahan suku bunga dan mengarahkan investasi dan penerimaan lapangan kerja. Jika harapan the Fed akan terus meningkatnya lapangan kerja dan tingkat pengangguran menurun, besar kemungkinan the Fed mulai mengurangi program yang dijalankan pada tahun ini.

Penurunan tingkat pengangguran lebih disebabkan oleh meningkatnya jumlah angkatan kerja, meski masih ada juga yang harus kehilangan pekerjaan tersebut.

Perusahaan swasta menambahkan sebanyak 161.000 lapangan pekerjaan selama bulan Juli, berkontribusi dalam kenaikan keseluruhan pada bulan tersebut. Angkatan kerja meningkat pada sektor retail, jasa makanan, industri sekiritas dan perdagangan grosiran. Pabrik menambah sebanyak 6.000 lapangan kerja, dipimpin oleh kenaikan sektor otomotif.

Sementara itu, pemerintah federal masih terus mengurangi pekerjanya. Payroll pemerintah Federal turun 2.000. Pemerintah daerah juga melakukan hal yang sama, meskipun demikian pemerintah lokal terus menambah payroll. Sektor pendidikan pemerintah lokal bertambah sebanyak 10.100 lapangan kerja.

Laporan di Jumat juga melaporkan pendapatan rata-rata turun 2 sen menjadi $23,98 per jam, sementara rata-rata hari kerja turun 0,1 jam menjadi 34,4 jam.
 
Back
Top