Maafkan dan Tinggalkan Pasangan Jika Dia Berbuat Kesalahan Fatal Ini
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Maafkan dan Tinggalkan Pasangan Jika Dia Berbuat Kesalahan Fatal Ini

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Info] Maafkan dan Tinggalkan Pasangan Jika Dia Berbuat Kesalahan Fatal Ini


Memaafkan pasangan yang telah berbuat kesalahan fatal, adalah sebuah tindakan yang dewasa dan bijaksana. Apakah nantinya hubungan tetap berlanjut atau tidak, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

"Misalnya pasangan melakukan kesalahan terus menerus, kalau kita tidak mau pisah apapun yang terjadi tetap dengan pasangan, ya jalani saja. Kebaikan datang dari kedua belah pihak," jelas psikolog klinis dewasa Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPEd, saat ditemui wolipop di Artha Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.

Sejauh dan selama apa Anda bisa bertahan jika kekasih terus melakukan kesalahan yang sama, hanya diri sendiri yang bisa mengukurnya. Anda bisa memberi batasan waktu, misalnya 3 hingga 6 bulan. Selama rentang waktu tersebut, lihat dan cermati apakah akan memberinya kesempatan kedua dan melihat perkembangan hubungan.

Tapi sebaiknya segera tinggalkan si dia apabila sudah terjadi kekerasan fisik dan membuat Anda tidak berkembang sebagai individu. "Kalau KDRT lalu si pelaku tidak mau berubah, itu sudah tanda bahwa kita harus keluar dari hubungan itu. Karena membahayakan kita," tutur psikolog lulusan Universitas Indonesia itu.

Sebab ketika kesalahan yang sama terus terulang meskipun dia sudah berjanji tidak akan melakukannya lagi, itu merupakan indikasi bahwa sebenarnya dia sulit atau tidak bisa berubah. "Dasarnya memang nggak bisa diperbaiki, ya sudah," kata wanita yang akrab disapa Diana ini.

Saat jalinan asmara harus berakhir, apakah berarti sudah tidak ada maaf baginya? Bukan. Memaafkan tetap punya porsi tersendiri untuk sebuah kesalahan. Hanya saja hubungan tidak bisa kembali seperti dulu lagi.

"Maafkan saja, supaya tidak ada beban di kita," tutup Diana singkat.


source: wolipop
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.843
 
Reputasi: 1908

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Maafkan dan Tinggalkan Pasangan Jika Dia Berbuat Kesalahan Fatal Ini

Kutip:
"Maafkan saja, supaya tidak ada beban di kita,"
kata yang mudah di ucapkan namun sulit dilakukan --a
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Maafkan dan Tinggalkan Pasangan Jika Dia Berbuat Kesalahan Fatal Ini

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
kata yang mudah di ucapkan namun sulit dilakukan --a
gampang sekali asalkan kita punya KEMAUAN. Ak telah membuktikannya
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.843
 
Reputasi: 1908






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Maafkan dan Tinggalkan Pasangan Jika Dia Berbuat Kesalahan Fatal Ini

sebenernya, memaafkan itu.. hal paling mudah dan paling mulia yang bisa manusia lakukan :D
cuman kadang manusianya bilang sulit, padahal bukan sulit, tp gak mau :)

kalin.. sebagai mantan yang pernah menyakiti pacar kalin.. udah minta maaf, dan dia memaafkan kalin. tp kalo kalin pikir-pikir, apa pantes kalin dimaafin?
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.535
 
Reputasi: 360

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Maafkan dan Tinggalkan Pasangan Jika Dia Berbuat Kesalahan Fatal Ini

Kutip:
Oleh mojave View Post
gampang sekali asalkan kita punya KEMAUAN. Ak telah membuktikannya
yah itu dia :D

karena terlalu sakit hati maybe, karena apa yang dilakukan orang itu benar-benar kelewatan, jadi susah maapinnya.

tia ada beberapa kasus kya gtu, untuk menghindari rasa sakit hati yang tumbuh lagi, tia milih menghilangkan keberadaan mereka, sampe ke otak tia.

tia lebih baik ga kenal mereka sama sekali daripada inget rasa sakit hatinya =w="
jadi kalo ada yg bikin tia marah, silahkan pergi dari hidup saya anggap saja kita tidak saling kenal. makasih

wkwkwwkwkwk tia type yg susah maapin orang :v
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Maafkan dan Tinggalkan Pasangan Jika Dia Berbuat Kesalahan Fatal Ini

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
wkwkwwkwkwk tia type yg susah maapin orang :v
susah memaafkan itu adalah PILIHAN. yg harus kita ingat bahwa ALLAH aja memaafkan hambaNya.

Memaafkan tak wajib jalan bareng setelahnya. Maafkan yang menyakitimu lalu tinggalkan dan lupakan. Itu baik bagi kesehatan
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.843
 
Reputasi: 1908






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Maafkan dan Tinggalkan Pasangan Jika Dia Berbuat Kesalahan Fatal Ini

Kutip:
Oleh mojave View Post
susah memaafkan itu adalah PILIHAN. yg harus kita ingat bahwa ALLAH aja memaafkan hambaNya.

Memaafkan tak wajib jalan bareng setelahnya. Maafkan yang menyakitimu lalu tinggalkan dan lupakan. Itu baik bagi kesehatan
kalo tia milih Tinggalkan dan lupakan? dan ga mau inget" lagi namun tanpa terucap maap?
apa artinya dah maapin? *Ragu
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Maafkan dan Tinggalkan Pasangan Jika Dia Berbuat Kesalahan Fatal Ini

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
kalo tia milih Tinggalkan dan lupakan? dan ga mau inget" lagi namun tanpa terucap maap?
apa artinya dah maapin? *Ragu
yg jadi masalah krn tia tak berniat memaafkan itu saja. Jd ga ada himbauan yg dapat membuat tia bs memaafkan seseorang. Memaafkan tak harus menemuinya, bs lakukan dgn banyak cara. Katakan pada Tuhan bahwa kamu telah memaafkannya itu udah cukup jika tak ingin mengatakannya langsung. Tp yg jelas himbauan ini hanya berlaku bagi seseorang yg berniat MEMAAFKAN sedangkan yg tak ada niat akan menemukan seribu alasan utk menolaknya
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.843
 
Reputasi: 1908






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Maafkan dan Tinggalkan Pasangan Jika Dia Berbuat Kesalahan Fatal Ini

semua orang bisa minta maaf...
tp tidak semua orang bisa memaafkan..
eL_priNcipE
eL_priNcipE eL_priNcipE is offline
Home Level

Post: 17
 
Reputasi: 14






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Maafkan dan Tinggalkan Pasangan Jika Dia Berbuat Kesalahan Fatal Ini

Kutip:
Oleh eL_priNcipE View Post
semua orang bisa minta maaf...
tp tidak semua orang bisa memaafkan..
menurutku semua orang bisa dan dapat memaafkan jika ia MAU
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.843
 
Reputasi: 1908

Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.