[MasterForex] FOMC: Pengenduran stimulus masih belum pasti kapan

MasterFX-Id

New member
FOMC: Pengenduran stimulus masih belum pasti kapan

Hampir semua pejabat di Federal Reserve mendukung pernyataan ketua bank sentral AS Ben Bernanke pada pertemuan the fed di Juli kemarin, bahwa ‘the Fed’ akan mengurangi skema program pembelian aset sebesar $85 miliar perbulan yang direncanakan tahun ini, jika kondisi ekonomi AS terus menunjukkan pertumbuhan secara menyeluruh sesuai yang diharapkan, menurut laporan risalah pertemuan the fed yang dirilis Rabu.

1146552_555188554542552_1181225760_n.jpg


Para pejabat bank sentral tersebut masih belum memberikan petunjukan apakah langkah pengurangan stimulus tersebut akan terjadi pada September mendatang, Oktober atau bahkan Desember, mengingat hanya tersisa tiga pertemuan the Fed pada tahun ini. Hanya segilintir sinyalemen bahwa mayoritas siap mengambil keputusan pada pertemuan di September mendatang.

Para pejabat bank sentral mempertimbangkan, namun tanpa keputusan, terkesan hanya menangguhkan kebijakan terhadap rencana pengenduran yang sepenuhnya bergantung pada data ekonomi, sehingga terus menghantui pasar yang berlebihan.

Mengenai apakah, atau kapankan pengenduran dilakukan, “hampir semua paeserta pertemuan menyatakan bahwa mereka masih sangat nyaman dengan karakterisasi outlook keseluruhan untuk pembelian aset yang diumumkan pada konferensi pers pasca pertemuan di Juni dan pada testimoni kebijakan moneter di Juli.

Di bawah outlook itu, jika kondisi ekonomi menunjukkan kestabilan pada pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan, komite akan melunakkan langkah pembelian aset berbasis sekuritas pada tahun ini. Dan jika kondisi ekonomi terus membaik seperti yang diantisipasi, komite akan mengurangi Komite akan mengurangi laju pembelian dalam langkah yang diukur dan menyimpulkan program pembelian sekitar pertengahan 2014."

Setelah kekisruhan pasca pertemuan di awal Juni, para pejabat the Fed secara umum menganggap bahwa ekspektasi pasar sudah mereda hingga akhir Juli sejajar dengan pandangan Fed. Beberapa pejabat mengatakan mereka puas dengan suku bunga yang sudah meningkat dan telah terjadi kelonggaran posisi spekulasi.
 
Back
Top