WISATA PESONA ALAM PEDESAAN (Kampoeng Wisata)

adistiku

New member
Kampoeng Wisata, merupakan salah satu Wisata pedesaan yang berada di kawasan Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, tepatnya di Jalan Babakan Kemang RT. 01, RW. 02, Cihideung Udik, yang tetap memegang teguh adat dan tradisi warisan nenek moyang kita. Walau berbagai kemajuan dan tekhnologi telah mengkontaminasi kehidupan kita namun desa ini sepertinya tetap enggan meninggalkan kehidupan alami yang terus mereka ajarkan kepada anak-cucu mereka.
Kebiasaan dan adat isitiadat masyarakat desa Cinangneng sampai sekarang masih tetap terpelihara. Di desa kecil di kabupaten Bogor Jawa Barat inilah kesenian khas Indonesia seperti wayang kulit, tarian adat Sunda, hidangan khas, serta upacara dan ritual bertani dan berkebun dapat kita jumpai secara lengkap dari zaman ke zaman.
Kehidupan harmoni yang eksotik inilah yang menjadi daya tarik di Kawasan Wisata ini yang membuktikan bahwa Tradisi dan Modernisasi dapat berdampingan dan terpelihara dengan baik.
Selain menawarkan keindahan dan pesona alam, seperti pegunungan, sungai, Kebun dan indahnya hamparan Rangkaian petak sawah yang menjalin indah flora dan faunanya dan kombinasi antara kegiatan alami pendesaan dengan program-program wisata budaya yang menarik, menyehatkan, serta dapat diikuti oleh semua orang, tempat ini pun menyuguhkan berbagai aktifitas yang sangat mendidik bagi putra-putri kita. Ini dapat kita rasakan dan nikmati dengan tawaran yang disuguhkan seperti bagaimana cara menanam, memelihara dan mendapatkan hasil dari berbagai tumbuh-tumbuhan. Selain itu hampir sebagian tanamannya di beri nama latin sesuai dengan spesies tumbuhan tersebut.

Akomodasi :
- 2 standard rooms, yang berlokasi disekitar kolam renang
- 2 standard rooms dengan pemandangan alirang sungai
- 2 rooms dengan pemandangan hamparan sawah
- 1 deluxe room dengan pemandangan perkebunan
- 1 family room dengan pemandangan hamparan sawah
Semua ruabngan dilengkapi dengan AC controlled, televisi, shower air panas and teras pribadi.

Pelayanan dan Fasilitas
- Lobby / Lounge
- Restaurant
- Swimming pool with natural spring water
- Garden
- Car Park
- Gift Shop
- Room service
- Laundry
- Car Rental

SPECIAL EVENTS
Tour Poelang Kampoeng
Di sini anda akan diajari berbagai ketrampilan khas warga desa seperti membungkus nasi timbel, membuat wayang dari daun singkong, belajar tari jaipong, belajar main gamelan, atau membuat kue bugis atau kue putu. Tak hanya itu, yang paling mengasyikkan ialah jalan-jalan keliling kampung sekaligus "praktik" menjadi warga desa, misalnya :
? Belajar bermain angklung & menyanyi lagu sunda
? Belajar Menanam/ menggarap/ Memanen Padi
? Memandikan Kerbau
? Bermain ala Permainan anak Desa
? Berkreasi dengan huruf dan warna diatas Caping (topi petani)
? dll
Selama satu jam, rombongan diajak berkeliling kampung dengan berjalan kaki. Selama perjalanan mereka diperkenalkan dengan berbagai tanaman yang selama ini hanya mereka kenal namanya saja seperti tanaman kopi, kacang panjang, timun, pohon melinjo, atau bengkuang.
Meneruskan perjalanan, rombongan sampai di sawah yang belum ditanami padi, Kalau padinya ditanam sekarang panennya 3,5 bulan kemudian.
Setelah melihat sawah, rombongan diajak berkunjung ke pabrik tahu. selain melihat proses pembuatan tahu kuning yang sudah siap dimakan karena sudah diberi garam. Selesai di pabrik tahu, mampir sebentar di tempat penjualan kelinci dengan Harga yang sangat terjangkau.
Setelah melihat kelinci rombongan diajak bersantai sejenak untuk tea break. Tea break-nya pun unik. Rombongan diajak berkunjung ke rumah warga, dan disana mereka dijamu dengan minuman teh dan gorengan seperti singkong goreng, pisang goreng atau ubi.
Kemudian rombongan kembali ke penginapan. Tiba di HB Guest House, acara puncak dimulai yaitu menanam padi di sawah dan memandikan kerbau di sungai yang ada di belakang penginapan.
Walau tampaknya kegiatan Tour Poelang Kampoeng ini padat, namun acara ini bisa dilaksanakan sehari penuh tanpa harus menginap. Untuk ikut Tour Poelang Kampoeng ini rombongan minimal harus 20 orang.

Ronda Kampoeng
Acara ini merupakan bagian dari paket yang ditawarkan oleh Kampoeng Wisata, yaitu kita akan berkeliling kawasan ini pada malam hari sambil membawa kentongan dan sekaligus disuguhi dengan paket-paket menarik lainnya.
Untuk Reservasi silahkan Hub. (62) 21-7657217, (62) 21-7662573, (62) 251-621895, (Guys)
 
wah......., pasti menjadi perjalanan wisata yang tak terlupakan
salam kenal dari penghuni "Kampung 99 Pepohonan"
semoga bisa berbagi cerita.
 
Back
Top