kenangan lama
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


kenangan lama

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

kenangan lama

gw punya temen cowok yang deket banget (tapi dia itu bener2 temen) saking deketnya kita ampe selalu berangkat dan pulang sekolah bareng, sarapan dan makan malem bareng, nonton tv bareng, mandi gantian (ngak barengan lho...), ngerjain tugas sekolah barengan, saling tukeran soal ulangan, pokoknya banyak barengnya de (soalnya kita tuh satu kost-an, hehehe )
serius lagi........
ya karena kebersamaan kita selama beberapa bulan itulah, kita ber-2 tuh jadi deket banget.
ampe suatu waktu, kita gak sengaja ngelakuin kontak fisik gitu (ciuman). awal2 sii gw nyesel banget (soalnya itu tuh merupakan ciuman pertama gw dan status kita tuh cuman temenan doang sedangkan saat itu gw juga punya cowok, tapi jarang ketemu karena cowok gw saat itu lagi magang di luar kota gitu) tapi gw juga gak tau kenapa, kita jadi sering ngelakuinnya padahal dia tau kalo saat itu gw udah punya cowok, dan gw juga tau kalo saat itu dia (temen gw) lagi pdkt ama temen sekelasnya (malahan gw yang bantuin jadi comlangnya).
lama-lama gw sering ngerasa sakit hati setiap kali liat dia bantuin pdkt-an-nya itu, puncaknya adalah saat dia asyik jalan dan ngobrol ama pdkt-an-nya itu, gw bener2 udah gak tahan lagi dan tiba2 aja mata gw udah basah tanpa gw tau kapan gw mulai nangis .
sejak saat itu gw marah banget ama dia dan mutusin tuk jaga jarak, tapi lama2 gw gak tahan juga gw kangen banget ama candaannya dia, gw kangen ama senyumnya dia, pokoknya gw kangen banget ama dia dan ngerasa kehilangan banget.
begitu gw tau dia di tolak ama pdkt-an-nya, gw seneng banget, tapi betapa sakit hatinya gw pas gw tau ternyata dia dah jadian ama temen sekelasnya yang laen .
sejak saat itu gw gak pernah bisa serius ngejalanin hubungan ama cowok.
selalu aja gw yang ninggalin mereka tanpa alesan gitu, bahkan pernah secara terang2an gw selingkuh.
tapi setelah gw pikir2, ternyata apa yang gw lakuin waktu itu salah banget, jadi gw putusin tuk ninggalin mereka ber2.
dan ampe sekarang gw gak pernah pacaran lagi, coz gw gak mau nyakitin perasaan oprang laen lagi, soalnya gw masi blom bisa ngelupain temen gw itu. padahal dia (temen gw) itu sekarang dah nikah ama orang laen.


ulan ulan is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: kenangan lama

ga sebaiknya terpuruk kedalam kesalahan yg prnah kita lakukan,cukup sbg pengalaman/pembelajaran.carilah pelampiasan yang tdk membuat kejelekan bagi kita.....!
ubay
ubay ubay is offline
National Level

Post: 688
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: kenangan lama

Hal yang harus disadari dari hubungan manusia adalah 'kebiasaan'. Hal yang menjadi kebiasaan akan membekas sangat dalam dan akhirnya kehilangan kebiasaan itu menjadikan trauma yang sulit untuk dilupakan.

Dalam hal yang dialami Ulan, yang terjadi sebenarnya adalah penyesalan dan trauma. Mungkin penyesalan karena 'kalah bersaing' dalam memperebutkan si cowok masa lalu, walaupun mungkin persaingan ini lebih kedalam hati kita sendiri. Kita menyesali kenapa kita tidak bisa mendapatkan dia waktu itu, kenapa dia harus senang sama si X, kenapa dia harus menikah sama si Y, dsb.

Rasa kecewa dan kesal ini membuat dendam yang memang sulit untuk ditepis. Adalah hal yang masuk akal kalau Ulan menjadi sesuka hati terhadap cowok lain. Dan akhirnya menjadi takut untuk berpacaran serius karena akhirnya ujung2nya pisah lagi.

Kalau mau disadari, sebenarnya yang hilang adalah rasa menikmati hubungan. Sebuah hubungan cowok dan cewek akan dapat bertahan kalau kita menikmatinya. Caranya adalah dengan memuji 'rasanya'. Misalnya kita membiasakan menikmati senyumnya, atau sikap lucunya, atau kebiasaannya yang aneh, dan lain-lain. Untuk menikmati kebiasaan2 tersebut, kita bisa dengan menyampaikan pujian, atau sekedar memberikan senyum, atau apapun. Hal ini akan membantu kita menetralisir 'rasa kewajiban dalam hati' untuk berpacaran dengannya.

Setelah kita bisa menerima kebiasaan2 anehnya tadi, kita baru akan mulai merasakan 'kehilangan' kalau kita tidak melihatnya. Dan pada saat itu, kita akan dapat mencintai kembali pasangan kita seperti awal Ulan mengenal cowok masa lalu itu....
rahwana
rahwana rahwana is offline
City Level

Post: 465
 
Reputasi: 3

__________________
Ayom Rahwana
--------------
Tersedia : Internet murah di Sidoarjo dan Solo.
Internet, bukan sekedar murah, tapi berkualitas





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: kenangan lama

Kata seseorang, gw lupa siapa namannya,pokoknya dia orang bule ," Kita menyesal bukan karena kita melakukan suatu hal tapi karena tidak melakukan suatu hal".

Ulan, apakah kamu menyesal ga bilang cinta sama temanmu yang udah nikah itu.
Klo aja kamu cepat mengambil keputusan waktu itu (Ngambil keputusan mutusin cowomu yang lagi magang di luar kota dan jadian ama temanmu), mungkin kamu sekarang sedang berbahagia sama dia.

Aku pikir kamu ga salah klo waktu itu kamu nyaman barengan ama dia. Ini memang pelajaran hidup yang sangat ga mengenakkan hati. Aku bisa ngebayangin betapa ga enaknya perasaanmu saat itu dan rasa penyesalan saat ini. Lain kali, kamu harus lebih tegas sama hatimu sendiri, jangan karena ga mw nyakitin orang lain jadi nyakitin diri sendiri... Selalu percaya sama hatimu, klo masih ragu2, berdoa minta pencerahan ama Tuhan YME.
EsterAntonia
EsterAntonia EsterAntonia is offline
National Level

Post: 1.458
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: kenangan lama

Kutip:
sejak saat itu gw gak pernah bisa serius ngejalanin hubungan ama cowok.
selalu aja gw yang ninggalin mereka tanpa alesan gitu, bahkan pernah secara terang2an gw selingkuh.
hmm begitu ya, saya kenal seseorang juga seperti ini

perasaan cowoknya sekarang gimana ya? tahu gak?
indonesiaindonesia
indonesiaindonesia indonesiaindonesia is offline
Admin

Post: 6.132
 
Reputasi: 109



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: kenangan lama

yah... kata orang si "cinta baru dirasakan ada ketika cinta itu hilang"
nyamuknet
nyamuknet nyamuknet is offline
National Level

Post: 512
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: kenangan lama

yah,,,,
hidup ini emang penuh dengan pilihan,,,,
beQ
beQ beQ is offline
City Level

Post: 408
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: kenangan lama

kenangan lama hanya bisa di kenang dan di simpan di dlm hati...
hellen
hellen hellen is offline
Village Level

Post: 73
 
Reputasi: 0

Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kenangan cinta semasa sma firman noer Cinta & Romantis 22


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.