Sebagus apa BBM untuk Android dan iOS

charlez_r

New member
Fitur-andalan-BBM.gif


Blackberry Messenger atau lebih dikenal sebagai BBM sempat mengalami penundaan saat akan diluncurkan ke Android dan iOS.Tetapi sekarang kita sudah bisa menikmatinya di perangkat Android dan iOS.Tentu saja hal tersebut membuat banyak antusias dari para pengguna smartphone selain Blackberry.
Memang sudah banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk chatting seperti WhatsApp, Line, WeChat, dan lainnya.Tetapi bila menyangkut BBM banyak orang yang suka untuk memakainya dan namanya sendiri pun sudah dikenal oleh banyak orang.

Tetapi mengapa BBM bisa begitu dikenal banyak orang dan apa saja sih keunggulan BBM dibandingkan aplikasi chatting yang lain.
Coba kita lihat beberapa hal berikut:
1.Chatting di BBM
Bagi para pengguna blackberry mungkin sudah tidak asing lagi dengan huruf kecil seperti “D” dan “ R” di BBM yang adalah petunjuk bagi pengguna perihal status pesan yang dikirimnya, apakah pesan sudah terkirim ataupun dibaca? Selain itu BBM pun memberikan petunjuk lainnya apabila lawan bicara sedang mengetik pesan balasan dan fitur ini merupakan salah satu fitur khas BBM yang tentunya terdapat pula pada BBM di Android dan iOS.

2. Berbagai Foto dan Voice Notes
BBM pun dapat mengirimkan lampiran file atau attachment seperti gambar atau file jenis lain dan fitur ini adalah merupakan salah satu fitur wajib untuk aplikasi chatting saat ini, serta tentunya pada BBM pun telah tersedia fitur ini.

3.BBM Grup sampai dengan 30 Pengguna
Pada BBM di android dan iOS terdapat pula BBM Groups yang dapat menampung hingga 30 pengguna berbeda. Seperti halnya di perangkat BlackBerry, dimana grup chat ini pun sudah mendukung sharing gambar dan jadwal antar sesama anggota, termasuk penyiaran satu pesan ke banyak pengguna sekaligus di dalam grup atau yang lebih dikenal dengan Broadcast Message.

4. Pemberitahuan atau Notifikasi Perubahan Status
BBM di android dan iOS juga akan memberi tahu pengguna bila muncul pesan baru, perubahan status, termasuk penggantian foto Profile Picture dari para teman yang ada di dalam daftar kontak.

5. Memiliki PIN atau Personal Identification Number
BBM memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan dengan aplikasi pesan instan lainnya yakni terdapatnya PIN yang digunakan untuk mengidentifikasi pengguna agar nomor telepon atau alamat e-mail yang dimilikinya tidak perlu tersebar untuk menjaga privasi bagi pengguna.

Ternyata selain beberapa fitur diatas Blackberry juga berencana akan menambahkan beberapa fungsi tambahan lain untuk aplikasi BBM yang ada di Android dan iOS.
Bagi kalian yang pernah tahu tentang BBM di OS Blackberry 7 mungkin dalam waktu ke depannya kalian bisa menikmati beberapa fitur tersebut di Android dan iOS anda.

Jadi menurut anda apakah BBM sangat menarik untuk dipakai?

Sumber
Mobile88

Lihat juga berita lainnya:
 
Sudah tidak lagi pada menggunakannya gan, karena memang lemot. Jadi lebih memilih seperti wa, telegram dan lainnya untuk android dan ios yang ada.
 
Back
Top