Versi baru Processor Exynos

charlez_r

New member
samsung%20galaxy%20s5.jpg


Korea memang terkenal sebagai pembuat smartphone paling laku dan laris di seluruh dunia, apalagi salah satu pembuat smartphone yang terkenal adalah Samsung juga berasal dari negeri Korea.
Muncul berita dari sebuah media Korea yang mangatakan bahwa processor 64-bit milik Samsung sedang dalam tahap pengembangan.Sebenarnya peran processor dalam sebuah HP sangatlah penting, karena tanpa komponen tersebut smartphone tidak akan berjalan.
Apaladi semakin berkembangnya jaman processor yang muncul pun semakin beragam dan menampilkan kecanggihannya masing-masing.Tetapi masih banyak yang bilang kalau processor buatan Apple masih masuk tahpa processor terbaik, hal ini dikarenakan processor Apple yang mempunyai sistem 64-bit.
Seperti sebuah komputer processor yang mempunyai sistem 64-bit pasti berjalan lebih baik daripada yang 32-bit.Sedangkan processor Android kebanyakan masih memakai sistem 32-bit, mungkin karena itu juga android kita lebih sering mengalami kendala boros baterai.

ITToday menyebut bahwa Samsung telah menyelesaikan bagian pengembangan yang paling sulit dan saat ini chip tersebut masuk dalam proses pengerjaan teknis akhir dan logistik.Bahkan muncul sebuah kabar kalau processor baru buatan Samsung tersebut akan dimasukkan ke dalam produk baru Samsung yang selama ini masih menjadi rumor.
Benar processor tersebut akan dimasukkan ke dalam Galaxy S5, kalau selama ini kita hanya mendengar rumor,tampaknya kali ini Samsung sudah serius dengan kemunculan Galaxy S5 tersebut.

HP jagoan ini akan memakai CPU Exynos 6 generasi terbaru dengan arsitektur 14nm dan dukungan 64-bit. Selain itu, CPU Exynos ini juga membawa konfigurasi big.LITTLE octa-core dengan inti COrtex-A53/57. Kedelapan inti tersebut nantinya bisa beroperasi secara bersamaan dan memakan daya hanya setengahnya dari Exynos 5420.

Kita lihat saja nanti kehadiran HP tersebut.

Sumber
Mobile88

Lihat juga berita lainnya:
 
Prosesor baru sangat menarik jika demikian, maka silahkan dibeli bagi yang membutuhkan. Karena memang banyak yang membutuhkan.
 
Back
Top