Serangan hacker Indonesia ke Australia tak berkualitas?

855online

New member
- Hacker Indonesia boleh dibilang sukses membuat keributan di dunia maya Australia dengan meretas ratusan situs di sana. Namun, boleh dibilang bahwa serangan kali ini serampangan dan tanpa arah yang jelas.

Tercatat, situs-situs yang berhasil dihack oleh hacker nasional memang sangat banyak, bahkan angkanya bertambah terus hingga kini. Namun, dari sekian situs tersebut, tak ada yang memberikan dampak besar buat stabilitas dunia maya negeri kanguru tersebut.

Tercatat, korban keganasan hacker Indonesia adalah situs-situs kecil milik perorangan. Tentu saja situs seperti ini mudah untuk dikuasai karena sistem keamanannya juga minimal.

Sementara itu, situs besar milik pemerintah seperti australia.gov.au atau kedutaan resmi Australia di Indonesia, indonesia.embassy.gov.au masih aman-aman saja.

Hal ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan apa yang terjadi pada perang cyber antara hacker Indonesia lawan Bangladesh akhir Juli lalu. Saat itu, Hacker Indonesia klaim kuasai istana presiden Bangladesh.

Menurut pantauan ,hal ini diketahui dari sebuah post yang ditulis dalam situs forum online Indonesia, Kaskus. Tertera, bahwa hacker Indonesia berhasil menguasai situs kepresidenan Bangladesh yang beralamatkan bangabhaban.gov.bd.

Maka, jika serangan ini dibandingkan dengan serangan pada Bangladesh, boleh dibilang serangan kali ini kalah berkualitas. Namun, jumlah serangan kali ini sendiri terbilang banyak karena tidak diorganisir sebelumnya.
 
Last edited by a moderator:
paling yang nyerang juga bukan hacker tapi cr###er yang ingin pamer hasil defacer nya

yang di serang juga website murahan,kalau website murahan gue juga bisa

terus gue pamerin hasil defacer gue ke orang orang
 
Back
Top