Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2007

adistiku

New member
Berikut ini kutipan surat dari Ditjen Pendidikan Tinggi :

13 Februari 2007

Nomor : 0267/D2.3/2007
Lampiran : -
Hal : Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2007


Kepada Yth.:
1. Wakil/Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas/Institut Negeri
2. Wakil/Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan PT BHMN
3. Wakil/Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Negeri
4. Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah I s.d. XII
Seluruh Indonesia


Dalam rangka memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang telah mencapai prestasi yang tinggi, Direktorat Akademik Ditjen Pendidikan Tinggi pada tahun 2007 kembali akan menyelenggarakan pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Tingkat Nasional, dengan penjelasan sebagai berikut.
  1. Peserta adalah Mahasiswa Berprestasi Terbaik I Tingkat PTN/PT BHMN dan Terbaik I, II, dan III Tingkat Kopertis dengan status mahasiswa program S1 dan duduk di semester VI atau VIII, belum dinyatakan lulus serta berusia tidak lebih dari 24,00 tahun pada saat pemilihan Tingkat Nasional.
  2. Aspek penilaian meliputi prestasi akademik, karya tulis, kepribadian, dan aktivitas ekstrakurikuler, serta kemampuan berbahasa Inggris.
  3. Penulisan karya tulis mengacu pada Pedoman Umum Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) yang diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Akademik dan Kemahasiswaan Tahun 2006.
  4. Mengisi formulir daftar riwayat hidup (DRH).
  5. Berkas dilengkapi dengan DRH, IP Kumulatif, pasfoto terbaru ukuran 3x4 Cm sebanyak 4 (empat) lembar, serta abstraksi makalah dalam bahasa Inggris (1-2 halaman) ditujukan kepada: Direktur Akademik Ditjen Pendidikan Tinggi Depdiknas d/a Wisma Aldiron Dirgantara, Jl. Jend. Gatot Subroto No. 72, Pancoran, Jakarta Selatan, Telp./Fax. (021) 79188086 paling lambat 30 Juni 2007.
  6. Panitia akan menetapkan 15 (lima belas) orang Mawapres terbaik sebagai Finalis Pemilihan Mawapres Tingkat Nasional, pada Minggu II Juli 2007.
  7. Finalis akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti seleksi Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada Minggu II Agustus 2007 dan mengikuti acara kenegaraan peringatan HUT-RI tahun 2007 atas biaya Ditjen Pendidikan Tinggi.
  8. Kepada pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Koordinator Kopertis kami harapkan dapat mengadakan seleksi Mawapres Tingkat Perguruan Tinggi/Kopertis masing-masing.
Demikian kami sampaikan dan atas perhatian serta kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.
Direktur Akademik,


Tresna Dermawan Kunaefi
NIP 130702336




Tembusan Yth.
- Dirjen Pendidikan Tinggi (sebagai laporan)
- Sesjen Depdiknas
 
Back
Top