pantaskah rasa cemburu itu ada????
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


pantaskah rasa cemburu itu ada????

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

pantaskah rasa cemburu itu ada????

setiap orang pasti ada rasa cemburu pada pasangannya,dan sebenarnya apa sih menjadi dasar kecemburuan.jujur kerap kali aq sering cemburu tp saya tidak tau bagaimana caranya menghilangkan rasa cemburu dan kecurigaan koe.
deasy12 deasy12 is offline
Village Level

Post: 35
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: pantaskah rasa cemburu itu ada????

Kutip:
Oleh deasy12 View Post
setiap orang pasti ada rasa cemburu pada pasangannya,dan sebenarnya apa sih menjadi dasar kecemburuan.jujur kerap kali aq sering cemburu tp saya tidak tau bagaimana caranya menghilangkan rasa cemburu dan kecurigaan koe.
wah... cemburu boleh aja kale yech cuman jangan keterlaluan karna itu bisa ngerusak lo sendiri, adalah takaran dimana boleh cemburu n dimana boleh tidak n kepada siapa n siapa lo cemburu, gak enak kale ya kalo dicemburuuin, contoh aja lo kalo lo dicemburuin lo pasti rasanya risih n betekan n nyebelin banget... kayanya gak dipercaya banget. kalo nurut gue cemburu itu rasa sayang yang berlebihan n gak perlu didramatisir sampai menghebohkan itu akan menjadi bumerang buat diri sendiri.
Kala lo ilangin rasa cemburu lo cara alternatip lo percaya dia walau 25% lo gak percaya, kasih dia kebebasan untuk segala hal tapi ada sedikit dikekang cuma jangn ketelaluan, saling komunikasi dalam segala hal n sesuatu karna itu penting, saling pengertian kayanya penting banget buang ego masing2 ok udahhhh ahhhh....
tini_batak tini_batak is offline
Home Level

Post: 10
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: pantaskah rasa cemburu itu ada????

thanks banget yah tini,tp kok aq susah banget tuk percaya lg ama dia.soalnya dulu saya sangat percaya sama dia tp akhirnya dia mengecewakan aq,tp ini adalah proses untuk mengembalikan kepercayaanku padanya..
deasy12 deasy12 is offline
Village Level

Post: 35
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: pantaskah rasa cemburu itu ada????

Cemburu adalah bumbu dalam kehidupan tp jangan lah berlebihan!!Cemburu itu berarti kita Sayang ataupun takut kehilangan. Tp klw berlebihan itu hanya menyebabkan perselisiahan.
f3rry
f3rry f3rry is offline
City Level

Post: 215
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: pantaskah rasa cemburu itu ada????

cemburu itu ada dua..
cemburu yang wajar dan cemburu buta.
cemburu yang wajar itu pantas (malah harus punya). tp kalo cemburu buta.. gak pantas.. tp sulit tuk dihindari. terutama, yang kita cintai itu.. sangat sangat kita cintai (sampe kitanya jd posesif). hahaha..

cemburu itu tanda cinta, tp bukan tanda sayang.. beda loh.. cinta dan sayang itu..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!


loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: pantaskah rasa cemburu itu ada????

klo kata gw pantas
cemburu itu khan perasaan cinta yg berlebihan
jadi wajar aja (kalau cinta)
rafed
rafed rafed is offline
National Level

Post: 1.061
 
Reputasi: 12






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: pantaskah rasa cemburu itu ada????

duwwhh.. mba2, dan mas mas ini ngomong fase saat setelah menikah atw sebelum menikah cy..

kalo memang ngomong setelah menikah itu wajib dan kudu cemburu, karena suami itu memang harus di cemburui kemana pun dia pergi. :D :D dan sang suami juga mesti maklum kalo istrinya cemburu, karena istri pastinya ga mau kehilangan suaminya.

tp kalo fase sebelum menikah/fase2 pacaran, lebih baik ga usah terlalu cemburu2 amat.. intinya saling percaya dan jaga perasaan pasangan kalian.

toh kalo pun salah satu dari pasangan ada yang sedikit menyimpang, itu berarti emang bukan jodohnya kan .. :> :>

masih banyak co or ce yang lain yang mungkin lebih baik dari pasang kita sebelumnya..

lintangts
lintangts lintangts is offline
City Level

Post: 182
 
Reputasi: 0

__________________
" Health n' Bussines "
http://www.amegaglobal.com
:kasihsekuntumbunga:
mw tw lebih lanjut !! pm me yahh.. ^_^
di tunggu lho..





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: pantaskah rasa cemburu itu ada????

Mustinya sih sebelum dan sesudah menikah kadar cemburu itu tetap sama. Artinya kalau terjadi perubahan pada kadar cemburu tadi, maka akan terjadi juga perubahan pada keseimbangan hubungan. Misalnya, kalau dulu pacar pulang jam 8 malam karena meeting nggak papa, maka setelah jadi suami, pulang jam 8 malam juga tetap tidak apa2. Jangan melakukan perubahan sifat cemburu sebelum maupun sesudah menikah. Biasanya justru disitu awal petaka rumah tangga dimulai.

Pernikahan khan harus dilandasi dengan rasa percaya. Jadi cemburu bukan hal yang wajib dinomorsatukan. Saling mengerti dan mendukung, itu yang utama baik sebelum menikah ataupun sesudah menikah.

Nah, apakah cemburu itu perlu? Perlu! Karena kalau kita tidak cemburu, maka kita tidak bisa mengukur seberapa besar cinta kita pada dia. Tapi kalau ditanya seberapa besar cemburu yang diperlukan agar tidak berlebihan? Kembali tergantung kepada kesepakatan keduanya.

Ada cowok yang rela ditelpon pergi kemana dan sama siapa oleh ceweknya. Tapi ada yang tidak rela. Nah, disinilah diperlukan 'deal' atau kompromi mengenai batas2 cemburu tadi. Dan kalau sudah sepakat untuk tidak cemburu masalah 'pergi tadi' maka ya jangan trus masih nekad2 untuk menelpon waktu cowoknya pergi. Karena berarti deal tadi dilanggar dan kita menjadi cacat secara hati (saling melukai). Demikian juga dengan yang cowok...
rahwana
rahwana rahwana is offline
City Level

Post: 465
 
Reputasi: 3

__________________
Ayom Rahwana
--------------
Tersedia : Internet murah di Sidoarjo dan Solo.
Internet, bukan sekedar murah, tapi berkualitas





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: pantaskah rasa cemburu itu ada????

wah klo gwe pernah cemburu ma cwe pujaan gw akibat dia akrab ma sobat cowony gmn tuh?
buddye8910i
buddye8910i buddye8910i is offline
Continent Level

Post: 2.259
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: pantaskah rasa cemburu itu ada????

Tidak perlu cemburu sebenarnya karena kita mendapatkan 2 hal sekaligus.
1) kita tahu apakah cewek kita nantinya memang tipe yang setia atau tidak karena kita memberikan kebebasan yang harusnya dipertanggungjawabkan dengan baik
2) cewek kita bisa mendapat banyak masukan dan pandangan yang berbeda dari orang lain sehingga kita juga bisa mendapatkan penyeimbang dalam hubungan. Artinya, tidak ada pandangan sepihak yang menyalahkan tanpa melihat alasan benar dan salah.
Tapi memang, kalau ternyata cowok yang didekati itu punya tendensi lain sama kita, kita bisa2 dihajar juga sama dia. Salah2 pacar kita bisa tergoda apalagi kalau dia lebih segala2-nya dari kita. Tapi sisi positifnya adalah, kita jadi tahu kekurangan kita dan bisa memperbaikinya kemudian hari.
rahwana
rahwana rahwana is offline
City Level

Post: 465
 
Reputasi: 3

__________________
Ayom Rahwana
--------------
Tersedia : Internet murah di Sidoarjo dan Solo.
Internet, bukan sekedar murah, tapi berkualitas
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.