Tips Memilih Hotel Yang Tepat Sesuai Budget

liburandijogja

New member
the+kharma+villas.jpg


Dalam berlibur, penginapan merupakan faktor yang sangat mempengaruhi budget kita oleh sebab itu dalam berlibur sesuaikan dengan budget yang tersedia.Berikut beberapa tips memilih hotel yang tepat untuk liburan Anda :

1. Perhatikan lokasi hotel
Pilih hotel yang berada strategis, hal ini untuk memudahkan akses liburan kita dan menghemat biaya transportasi saat menuju tempat wisata yang diinginkan.

2. Cek harga room
Pastikan harga sewa kamar hotel terlebih dahulu, jika tarifnya memeberatkan ada baiknya kita memilih hotel lainnya.Terkadang ketika musim liburan banyak penginapan seperti model homestay dan guest house yang fasilitasnya tak kalah dengan hotel bintang 4 yang bermunculan jadi tak usah khawatir kehabisan hotel.Pengecekan harga ini untuk menghindari biaya tak terduga saat membayar penginapan saat check out, kecuali membeli dengan voucher atau via online biasanya sudah di beri keterangan dan harga fix sehingga tidak ada penambahan lagi ketika check out.

3. Cek Kondisi kamar dari berbagai macam review
Sebelum check - in pastikan kita showing room dahulu untuk kamar yang kita tempati, hal ini untuk mengetahui kondisi room apakah nyaman sesuai yang kita inginkan sesuai budget? Jika belum pas atau nyaman sebaiknya pindah kamar atau hotel yang lain.Sedangkan untuk booking via online lihat review orang - orang yang telah menginap disana, bisa reveiw dari teman, keluarga maupun review yang telah membeli voucher.

4. Sesuaikan fungsi room
Jika kita membutuhkan kamar untuk keluarga, cari yang tipe family room.Namun jika hanya berdua cari yang standart room.Pastikan fasilitas tersedia sesuai yang Anda inginkan, jika masih ragu bisa tanyakan ke pelayannya.

5. Keamanan
Biasanya hotel yang nyaman adalah hotel yang aman.Pastikan ada security yang selalu berjaga dan ramah.Kalau tidak ada petugas keamanan maupun parkir tanyakan perihal keamanan ke Pihak hotel semisal kita membawa kendaraan.

6. Waktu Check out
Beberapa hotel memiliki waktu check out yang berbeda, oleh karena itu agar tidak terkena biaya tambahan lihat waktu check out kita di hotel tersebut pada saat kita check in.

Selamat berlibur...
Cinta Wisata Negeri
 
Back
Top