ICANN Harus Pertimbangkan Nama Domain Anak-anak
 
Go Back   Home > Webmaster & Digital Marketing

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


ICANN Harus Pertimbangkan Nama Domain Anak-anak

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Domain] ICANN Harus Pertimbangkan Nama Domain Anak-anak

Tanggal: 03 Oct 2000
Sumber: Astaga.com


NamaDomain.com, Ternyata hampir tak ada ruang yang aman bagi anak-anak untuk menjelajah rimba belantara Internet. Apalagi tak ada alamat web khusus yang berakhiran .kids (baca dotkids) yang hanya diperuntukkan bagi para pemilik masa depan itu.
Demi menyadari hal itu, Page Howe pun mengajukan usulan pada ICANN (Internet Corporation of Assigned Names and Numbers), badan pengelola nama domain Internet yang berakhiran .com, .net dan .org. untuk meluaskan lagi nama domainnya.
"Sebab banyak konten web yang bukan disediakan bagi anak-anak," ulas Howe, bapak dari dua bayi dan dua anak remaja itu. "Kami mengajukan nama domain .kids agar anak-anak kami punya tempat menjelajah yang aman dan menghibur," tukas Howe lagi.
Melalui .kids para pengiklan menemukan cara menjangkau target pasar yang merupakan segmen minoritas dari populasi netter. Tapi Kids Domain, perusahaan milik Howe, akan mengawasi database nama domain .kids dengan ketat.
Mereka akan memonitor dengan teliti setiap tayangan situs yang dipersembahkan bagi para netter cilik itu. Bahkan mereka tak segan-segan mendepak setiap perusahaan maupun pengiklan yang berusaha mengambil manfaat berlebihan dari para pemirsanya .
Howe sudah menghabiskan AS$500 ribu guna membuat aplikasi sistem address-nya. Selain itu, Howe juga menambahkan dana sebesar AS$10 juta lagi untuk pembangunan perusahan Kid Domain. Bagaimanapun, impiannya ini bisa menjadi kenyataan jika 19 Anggota Dewan ICANN menyetujui rencananya itu.
Rencana Howe itu belum tentu berjalan mulus kendati ICANN sendiri menyadari penambahan nama domain sudahlah menjadi keharusan. Sebab ada pula contoh negatif dari kasus nama domain negara yang melibatkan dua huruf saja itu. Misalnya, nama domain .us untuk nama domain negara Amerika Serikat yang ternyata tak laku dan kurang diminati oleh orang AS sendiri.
Sedangkan langkah penambahan nama domain baru di Internet memang bisa memudahkan para netter untuk mencari topik tertentu. Misalnya, biro perjalanan bisa saja terdaftar denana nama domain berakhiran .travel. Atau contoh yang paling gres adalah .kids untuk nama domain khusus situs anak-anak.
Sementara Howe berharap dengan tersedianya .kids maka akan ada ruang bagi anak-anak menjelajah jagad maya. Tanpa harus khawatir akan dirasuki oleh situs-situs amoral maupun informasi sampah lainnya. Sebab Howe berusaha menyaring berbagai perusahaan yang akan bergabung dengan nama domainnya.
Sebelum bergabung, perusahaan-perusahaan itu diharuskan menyepakati kontrak yang mengharuskan mereka menjaga situsnya agar tetap bersih. Jika melanggar maka akan kehilangan alamat web-nya dan langsung didepak dari .kids.
"Ini adalah salah satu cara menanggulangi isu miring yang melanda Internet," kata Howe, "Jika proposal kami ditolak, maka kami akan terus berusaha sampai ICANN benar-benar yakin ide kami itu bagus," kata Howe optimis. (endang k. saputra)
indonesiaindonesia
indonesiaindonesia indonesiaindonesia is offline
Admin

Post: 6.132
 
Reputasi: 109

Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Domain Khusus Anak-Anak Dibuka Untuk Dunia Bisnis irigster Webmaster & Digital Marketing 0
ICANN Peringatkan Akan Penipuan Nama Domain irigster Webmaster & Digital Marketing 0
ICANN Berencana Meluncurkan Nama Domain .Pro irigster Webmaster & Digital Marketing 0
ICANN Dirikan Pusat Arbitrasi Nama Domain Asia irigster Webmaster & Digital Marketing 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.