Tips Sukses Menjalankan Bisnis Online

Exabytes-ID

New member
Saya ada tips buat kalian yang suka ber-bisnis online. Bagi yang bisa menambahkan, silahkan aja. Biar semakin bermanfaat. Bagi teman-teman yang baru saja memulai bisnis online, sebaiknya tidak tergesa-gesa dan mempelajari terlebih dahulu bagaimana caranya mempromosikan bisnis online anda agar mendapat hasil yang memuaskan.

Berikut ini beberapa cara yang harus di perhatikan jika ingin memajukan bisnis online Anda:

1. Aktif di Sosial Media
Seperti Facebook, Twitter, Pinterest, blog dan lain sebagainya, ini berperan penting dalam mempromosikan bisnis online yang sedang anda rintis. Melalui social media jugalah, bisnis online anda bisa dikenal oleh orang banyak dan anda bisa menampilkan barang-barang dagangan terbaru anda dan tentunya juga gratis.

2. Mempunyai Website
Selain memiliki account pada sosial media, ada baiknya bila anda juga mempunyai website berbayar untuk bisnis online anda. Hal ini diperlukan karena dengan website pribadi, anda bisa mengatur sendiri semua layout, background dan ke-ekslusifan barang dagangan anda. Selain itu, dengan memiliki website sendiri, costumer juga akan lebih percaya kepada bisnis online anda.

3. Kemudahan Bertransaksi
Dengan memberikan layanan yang cepat dan tepat melalui semua account social media, email, telepon, blog dan sms anda, maka costumer akan merasa puas terhadap pelayanan anda. Hal ini memberi dampak positif bagi testimonial costumer di bisnis online anda sehingga akan mendongkrak angka penjualan.

4. Harga Terjangkau
Jangan takut untuk memberi harga yang lebih murah, karena dengan harga yang bersaing anda akan memancing lebih banyak pelanggan yang berbelanja di bisnis online anda.

5. Multi Bahasa
Usahakan untuk menyediakan beberapa pilihan bahasa pada bisnis online anda. Hal ini perlu dilakukan untuk memperluas target market anda sehingga penjualan tidak hanya berhenti di dalam negeri tapi juga meluas hingga manca negara. Semoga Bermanfaat Gan.

Salam Kreatif,
Exabytes Indonesia
 
Back
Top