Wenger: Mustahil Walcott Bisa Pulih Lebih Cepat

pandawa5bet

New member

London - Harapan Theo Walcott untuk bisa tampil di Piala Dunia 2014 dipastikan benar-benar pupus, setelah Arsene Wenger menegaskan tak akan membiarkan Walcott memaksakan dirinya kembali bermain terlalu cepat.

Walcott mendapat cedera lutut ketika Arsenal menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pekan lalu. Ia kemudian divonis mengalami masalah pada ligamen lututnya dan harus menjalani operasi untuk memperbaiki jaringan ligamennya yang rusak, dengan masa pemulihan sekitar enam bulan.

Alhasil Walcott harus menuntaskan musim 2013/2014 lebih cepat dan peluangnya tampil di Piala Dunia pun mengecil. Maka itu ada wacana untuk membuat Walcott pulih lebih cepat hingga ia bisa berangkat ke Brasil 2014 bersama timnas Inggris.

Padahal Piala Dunia 2014 adalah piala dunia pertama untuk pesepakbola 24 tahun itu setelah melewatkan dua perhelatan sebelumnya di 2006 dan 2010.

Seperti dilansir Telegraph, ahli operasi di London menyarankan Walcott untuk memakai otot tendon sintetis alias buatan dan pemulihan pasca operasi hanya membutuhkan waktu sekitar 3-4 bulan.

Namun, Walcott diklaim sudah menolak ide tersebut dan memilih metode penyembuhan secara normal demi menjaga kelangsungan kariernya di masa depan. Sudah begitu pun Wenger tak setuju apabila anak asuhnya itu menjalani metode yang di luar kebiasaan klub.

Seperti diketahui beberapa pemain Arsenal sebelumnya seperti Robert Pires, Abou Diaby, dan Emmanuel Frimpong pernah mengalami kejadian serupa.

"Itu adalah penyakit yang bisa Anda dapatkan di manapun di dunia ini," ujar Wenger di Sky Sports.

"Selalu ada orang-orang yang ingin menciptakan keajaiban, tapi ketika Anda meminta mereka melakukannya, mereka sendiri belum pernah melakukan operasi pada pesepakbola untuk membuktikan kebenaran pernyataannya," sambungnya.

"Kami berpengalaman menangani cedera seperti ini dan butuh waktu minimal enam bulan untuk bisa kembali bermain."
 
Back
Top